Puluhan Remaja Di Ciamis Jadi Duta Baca, Upaya Tingkatkan Minat Baca Masyarakat Ciamis

Puluhan Remaja Di Ciamis Jadi Duta Baca, Upaya Tingkatkan Minat Baca Masyarakat Ciamis

Puluhan Remaja Di Ciamis Jadi Duta Baca, Upaya Tingkatkan Minat Baca Masyarakat Ciamis - Rudiat--

RADAR TASIK TV - Berbagai upaya dilakukan pemerintah, untuk meningkatkan minat membaca masyarakat indonesia yang masih rendah, seperti di Kabupaten Ciamis, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, kini merekrut puluhan remaja untuk dijadikan sebagai duta baca.

Para duta baca ini nantinya akan diberi tugas untuk memotivasi literasi masyarakat mulai dari usia dini, agar memiliki kesadaran untuk gemar membaca buku, salah satunya dengan mendongeng di PAUD.

Selain meningkatkan minat membaca masyarakat, para duta baca ini juga akan mempromosikan Kabupaten Ciamis, mulai dari sejarah, budaya, kesenian hingga Pariwisata, agar semakin dikenal luas oleh masyarakat. 

Disampaikan kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Ciamis, Dadan Wiadi, menurutnya, berdasarkan hasil seleksi pada tahun ini telah terpilih sebanyak dua puluh tujuh orang, untuk dijadikan sebagai duta baca. 

Para peserta seleksi ini mengaku termotivasi menjadi duta baca, lantaran ingin berkontribusi untuk meningkatkan literasi di masyarakat. 

Dengan kehadiran para duta baca ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat Kabupaten Ciamis, agar gemar membaca.  

BACA JUGA:Mau Sembuh? Yuk Rutin Konsumsi 5 Jenis Minuman Penurun Kolesterol, Cukup Siapkan Bahan Ini

Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut ini:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: