Puasa Ramadhan 2024 Sudah di Depan Mata, Ini 8 Tips Menjaga Hidrasi Selama Puasa Seharian

Puasa Ramadhan 2024 Sudah di Depan Mata, Ini 8 Tips Menjaga Hidrasi Selama Puasa Seharian

Puasa Ramadhan 2024 Sudah di Depan Mata, Ini 8 Tips Menjaga Hidrasi Selama Puasa Seharian - tangkapan layar @kpc_nutritionlangue dan @kursusdiet_--

Puasa Ramadhan 2024 Sudah di Depan Mata, Ini 8 Tips Menjaga Hidrasi Selama Puasa Seharian

RADAR TASIK TV - Bulan suci ramadhan, saat ini hanya tinggal menghitung hari. Kehadirannya selalu ditunggu-tunggu oleh umat muslim di seluruh dunia.

Pada bulan ini, umat muslim di beri kewajiban oleh Allah SWT untuk menjalankan salah satu rukun Islam yang ke empat yaitu puasa.

Dalam artikel ini, penulis akan memberikan tips menghindari hidrasi selama puasa seharian penuh agar puasa kamu tetap lancar dan badan kamu tetap sehat.

Ketika menjalankan puasa selama seharian, tentunya kamu harus benar-benar menjaga kesehatan tubuh agar tetap seimbang dan sehat selama menjalankan puasa sebualan penuh.

BACA JUGA:5 Penyebab Bau Mulut Saat Puasa yang Jarang Orang Sadari, Begini Cara Mencegahnya

BACA JUGA:dr. Zaidul Akbar Berbagi Tips Bagi Penderita Lambung yang Ingin Full Menjalankan Puasa Ramadhan 2024

Hal ini, karena selama berpuasa mungkin kamu tetap produktif menjalankan semua aktivitas namun tanpa adanya asupan makanan atau minuman.

Oleh karena itu, ketika sahur atau buka puasa kamu harus bisa mengonsumsi makanan yang sehat dan mengandung nutrisi yang baik.

Namun ternyata makanan yang sehat saja tidak cukup loh, kamu juga harus mengetahui bagaimana cara mengonsumsi makanan dan minuman tersebut.

Tujuannya yaitu, supaya tubuh kamu tetap hidrasi dan tidak kekurangan cairan.

Cairan yang cukup pada tubuh akan sangat berpengaruh terhadap kualitas puasa dan kesehatanmu ketika puasa.

Hidrasi yang baik dan cukup juga bisa membuat energi menjadi lebih meningkat, memperbaiki konsentrasi, dan membantu menjalankan aktivitas sehari-hari dengan lebih baik.

BACA JUGA:Resep Minuman Sehat Es Kelapa Jeruk Tanpa Gula dan Sirup, Cocok Jadi Minuman Pembuka Puasa Ramadhan 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: