Berkah Ramadan, Omset Pedagang Buah Naik 100 Persen, Sehari Kantongi Uang Puluhan Juta Rupiah

Berkah Ramadan, Omset Pedagang Buah Naik 100 Persen, Sehari Kantongi Uang Puluhan Juta Rupiah

Berkah Ramadan, Omset Pedagang Buah Naik 100 Persen, Sehari Kantongi Uang Puluhan Juta Rupiah - Rudiat--

RADAR TASIK TV - Datangnya bulan suci ramadan 1445 hijriah, menjadi berkah tersendiri bagi para pedagang buah-buahan, di Kabupaten Ciamis.

Sejumlah kios terlihat ramai diserbu para calon pembeli, yang ingin berburu buah-buahan segar, terutama jenis buah buahan yang manis serta banyak mengandung air, seperti jeruk dan semangka, untuk diolah menjadi hidangan takjil berbuka puasa.

Seperti diketahui, selain dianjurkan dalam dunia kesehatan, mengawali berbuka puasa dengan makanan yang manis, merupakan sunah dalam ajaran agama islam, sehingga warga memprioritaskan untuk membeli buah-buahan selama bulan suci ramadan. 

Ramainya penjualan buah-buahan untuk takjil berbuka puasa ini, membuat omset para pedagang meroket hingga seratus persen, seperti disampaikan Yana Sugiana.

Di hari pertama bulan suci ramadan 1445 hijriah ini, dirinya mengaku sudah mengantongi uang hingga dua puluh juta rupiah, padahal di hari biasa pendapatannya hanya dikisaran angka sepuluh juta rupiah.  

Pedagang berharap, ramainya penjualan buah-buahan ini akan terus berlangsung hingga akhir bulan suci ramadan, hingga mereka bisa mendulang keuntungan besar untuk bekal berlebaran. 

BACA JUGA:Badan Hisab Rukyat Daerah Kota Banjar Tetapkan 1 Ramadan Pada 12 Maret

Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut ini:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: