Berapa Jumlah Rakaat Witir yang Benar? 2 atau 1 Kali salam? Ini Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

Berapa Jumlah Rakaat Witir yang Benar?  2 atau 1 Kali salam? Ini Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

Berapa Jumlah Rakaat Witir yang Benar? 2 atau 1 Kali salam? Ini Penjelasan Ustadz Adi Hidayat - By Ika Nura--

Berapa Jumlah Rakaat Witir yang Benar?  2 atau 1 Kali salam? Ini Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

RADAR TASIK TV - Sholat sunat witir biasanya dilakukan sebagai penutup sholat sunat lainnya, yaitu seperti sholat tasbih, sholat tahajud dan sholat tarawih.

Sholat sunat witir merupakan sholat sunat yang hitungan rokaatnya yaitu ganjil. Jumlah rokaatnya mulai dari 3 rokaat sampai dengan 11 rokaat.

Namun, berapakah jumlah rokaat sholat witir yang benar? Apakah bisa 3 rokaat dengan 2 salam? Yuk simak penjelasan Ustadz Adi Hidayat.

Bertepatan dengan bulan suci ramadhan yang penuh dengan ampunan dan barokah ini, selain berkewajiban untuk berpuasa selama satu bulan penuh, umat muslim juga dianjurkan untuk melaksanakan sholat tarawih.

Sholat tarawih ini biasanya berjumlah 20 rokaat dan ditutup dengan 3 rokaat sholat sunat witir.

BACA JUGA:Lakukan Ini Disela-sela Sholat Terawih, Ustadz Adi Hidayat Ungkap Seluruh Dosanya Berpotensi Digugurkan

BACA JUGA:Ternyata Selama Ini Keliru, Begini Tata Cara dan Panduan Lengkap Sholat Taubat Menurut Ustadz Abdul Somad

Mengenai jumlah rokaat sholat sunat witir ini, Ustadz Adii Hidayat memberikan penjelasan dalam salah satu penyampaian dakwahnya.

Pendakwah yang terkenal dengan kecerdasannya ini menuturkan bahwa sholat sunat witir yang sesuai dengan ajaran Rasululloh SAW.

Keterangan yang disandarkan pada hadist Ibnu Umar yaitu membagi dua plus satu. Yaitu, membagi dua. Dua rokaat terlebih dahulu kemudian satu rokaat.

Tata cara sholat sunat witir ini yaitu dua rokaat pertama kemudian salam. Setelah salam, berdiri kembali dan sholat kembali satu rokaat.

Namun, menurut hasil penelitian beliau, menurut pendapat yang terkuat nabi Muhammad SAW hampir tidak pernah membagi sholat witir ke dalam dua salam.

Bahkan, beliau juga menuturkan, bahwa suatu waktu Nabi Muhammad SAW pernah sholat witir dengan jumlah lima rokaat tanpa membagi dua atau tidak salam sebelum rokaat terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: