Buah Ini Sering Dianggap Sebelah Mata, Padahal Punya Segudang Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh, Yuk Simak

Buah Ini Sering Dianggap Sebelah Mata, Padahal Punya Segudang Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh, Yuk Simak

Buah Ini Sering Dianggap Sebelah Mata, Padahal Punya Segudang Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh, Yuk Simak RADAR TASIK TV- Di antara keanekaragaman buah-buahan tropis yang ada di Indonesia, salah satu yang seringkali terabaikan adalah buah manggis. Akan tetap--

2. Menjaga Kesehatan Jantung

Kesehatan jantung adalah aspek penting dalam menjaga kesehatan secara keseluruhan. Manggis mengandung senyawa-senyawa yang membantu meningkatkan kesehatan jantung, seperti flavonoid, xanthones, dan serat.

BACA JUGA:manfaat buah naga Untuk Tubuh Kaya Akan Vitamin C

BACA JUGA:5 Manfaat Buah Kurma Yang Jarang Diketahui, Kesehatan Jantung Hingga Diet Bisa Teratasi

Senyawa-senyawa ini membantu menurunkan kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kolesterol baik (HDL), sehingga menjaga keseimbangan kolesterol dalam tubuh.

3. Meredakan Peradangan

Buah manggis juga memiliki sifat antiinflamasi yang dapat membantu meredakan peradangan dalam tubuh.

Xanthones dalam manggis telah terbukti memiliki efek antiinflamasi yang kuat, sehingga dapat membantu mengurangi risiko berbagai kondisi peradangan seperti arthritis dan penyakit inflamasi usus.

4. Menyokong Fungsi Otak

Kesehatan otak adalah hal yang tidak boleh diabaikan, terutama dengan meningkatnya tekanan dan stres dalam kehidupan sehari-hari.

Manggis mengandung senyawa-senyawa yang dapat membantu meningkatkan fungsi otak dan melindungi dari penyakit neurodegeneratif seperti Alzheimer dan Parkinson.

Konsumsi manggis secara teratur dapat membantu menjaga kesehatan dan kecerdasan otak.

5. Menjaga Kesehatan Kulit

Kulit adalah cermin dari kesehatan tubuh secara keseluruhan. Kandungan antioksidan dalam manggis dapat membantu melawan kerusakan sel kulit akibat paparan sinar UV dan polusi lingkungan.

Selain itu, manggis juga mengandung vitamin C yang penting untuk produksi kolagen, menjaga elastisitas kulit, dan mencegah penuaan dini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: