Masyarakat Diajak Lebih Peduli Terhadap Aset Kelistrikan PLN, Gelar Sosialisasi Bahaya Listrik

Masyarakat Diajak Lebih Peduli Terhadap Aset Kelistrikan PLN, Gelar Sosialisasi Bahaya Listrik

Masyarakat Diajak Lebih Peduli Terhadap Aset Kelistrikan PLN, Gelar Sosialisasi Bahaya Listrik - Klendi--

RADAR TASIK TV - Sosialisasi terus dilakukan guna meminimalisir potensi bahaya listrik dan kecelakaan ketenagalistrikan, yang mengancam masyarakat umum dan para pekerja pemasang wifi.

Seperti dilakukan oleh PLN ULP Tasikmalaya Kota yang menggelar sosialisiasi di kantor jabar net, jalan Padasuka, Lengkongsari, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya Selasa sore. 

Beberapa kegiatan di masyarakat yang merupakan potensi bahaya listrik, seperti memasang antena, reklame, baliho, umbul-umbul, neon box didekat jaringan listrik, bermain layangangan menggunakan kawat di sekitar jaringan listrik dan menyentuh jaringan listrik.

Seelain itu mendirikan atau memperbaiki bangunan yang terlalu dekat dengan jaringan listrik, tanpa koordinasi dengan PLN. 

Kegiatan yang mengganggu jaringan listrik tersebut selain membahayakan juga dapat menyebabkan listrik padam, dimana proses pemulihannya membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Manager PLN ULP Tasikmalaya Kota Andi Junianto menuturkan, kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh UP3 untuk mengedukasi masyarakat, perihal keselematan atas bahaya listrik yang ada di sekitar mereka.

BACA JUGA:Program Light Up The Dream, 17 Keluarga di Wilayah PLN UP3 Tasikmalaya Terima Penyambungan Listrik Gratis

Andi juga berharap masyarakat lebih peduli terhadap aset-aset kelistrikan PLN, serta dapat melindungi para pekerja dan masyarakat dari kecelakaan yang berkaitan dengan ketenaga listrikan.

“Pada hari ini kami telah melaksanakan sosialisasi terkait kelistrikan kepada rekan kami tim dari jabar net, provider internet yang berlokasi di tasikmalaya. Kegiatan ini rutin kami lakukan semata-mata hanya untuk mengedukasi kepada seluruh Masyarakat khususnya di wilayah kota tasikmalaya, perihal keselamatan akan bahaya Listrik yang ada di sekitar mereka, jadi harapan kami Masyarakat lebih peduli terhadap asset-aset kelistrikan PLN yang ada di sekitar mereka. Harapanya seluruh Masyarakat yang ada di kota tasikmalaya bisa selamat tanpa ada insiden kecelakaan umum yang berkaitan dengan ketenagalistrikan.” Ujar Andi. Manager ULP.

Sementara manager jabar net, Timut Tianto, mengucapkan terima kasih kepada tim PLN yang sudah mengedukasi seluruh karyawan.

Dia juga menyadari masih banyak hal-hal yang mereka belum tahu mengenaik kelistrikan.

“Terima Kasih kami ucapkan kepada tim PLN yang sudah sengaja datang ke tempat kami untuk melakukan program edukasi bidang kelistrikan, kami sangat welcome dengan apa yang beliau programkan, dan ternyata kita juga banyak hal-hal yang belum tahu kami sadari perlu upgrade terus menerus, dan setelah hari kami berharap komunikasi kami terus berjalan dengan PLN, dimana saja, kapan saja, karena hidup ini tidak lepas dari Listrik.” Ujar Timur. Manager Jabar net.

Kegiatan seperti ini harus terus dilakukan guna mengedukasi masyarakat khususnya di Kota Tasikmalaya, karena tanpa kita sadari, aktivitas kita setiap harinya tidak bisa lepasa dari listrik.

BACA JUGA:PLN Mobile Dan Call Center, Siap Respon Semua Keluhan Pelanggan Dengan Cepat Dan Efisien

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: