Sudah Makan Banyak Tapi Gak Gemuk-gemuk? Penasaran? dr. Doddy Rizki Ungkap Alasannya

Sudah Makan Banyak Tapi Gak Gemuk-gemuk? Penasaran? dr. Doddy Rizki Ungkap Alasannya

Sudah Makan Banyak Tapi Gak Gemuk-gemuk? Penasaran? dr. Doddy Rizki Ungkap Alasannya - tangkapan layar @drdoddyrizqi--

Sebagian orang dengan berat badan yang kurang atau kurus, biasanya akan kekurangan cadangan energi dalam tubuh.

BACA JUGA:Sering Perut Sakit Saat Bulan Puasa? Bisa Jadi Kekurangan Asupan Ini, dr. Doddy Rizki Punya Solusinya

BACA JUGA:Siapa yang Baru Tahu Kalo 5 Sayuran Ini Tidak Boleh Dikupas Karena Kulitnya Memiliki Banyak Khasiat

Sehingga mudah merasa lelah dan lesu secara terus menerus. Hal ini juga akan berpengaruh terhadap kemampuan seseorang dalam melakukan aktivitas sehari-hari dengan produktif.

Berat badan yang rendah, umumnya mudah kekurangan nutrisi. Jika dibiarkan hal ini akan menyebabkan kerusakan badan berbagai organ tubuh penting.

Diantaranya yaitu, jantung, hati dan ginjal. Kondisi tubuh seperti ini dapat menjadi penyebab masalah kesehatan jangka panjang yang serius.

Sudah Makan Banyak Tapi Gak Gemuk-gemuk? Penasaran? dr. Doddy Rizki Ungkap Alasannya

Alasan kenapa sudah banyak makan namun tetap sulit gemuk juga di jelaskan oleh dr, Doddy Rizky dalam akun instagramnya @dr.doddyrizqi.

Dalam postingan tersebut, beliau menuturkan bahwa faktor pertama yang mempengaruhi berat badan seseorang adalah genetik.

Umumnya orang dengan genetik yang kurus, akan memiliki metabolisme yang lebih cepat dibandingkan orang lain. Sehingga apa yang dikonsumsi langsung dicerna dan dibakar.

Kedua, biasanya orang tersebut memang memiliki penyakit-penyakit tertentu, seperti tuberkulosis yaitu infeksi paru-paru. Atau juga penyakit lainnya yaitu seperti diabetes melitus, hipertiroid.

Ketiga, biasanya dipengaruhi oleh aktivitas yang terlalu berlebihan atau terlalu banyak dibandingkan dengan apa yang dimakan.

Sehingga, bagi para ibu jika anaknya suka makan banyak dan sangat aktif, hal ini sangat wajar jika tubuhnya kesulitan bertambah berat badan.

BACA JUGA:Manfaat Minum Air Jahe Yang Jarang Orang Ketahui, Ternyata Bisa Turunkan Berat Badan, Gak Khawatir Badan Gemuk

BACA JUGA:Resep Menu Sederhana Untuk Mencegah Stunting, Puding Telur Yang Lembut Kesukaan Bocil, Ini Caranya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: