Terapi Alami Untuk Mengatasi Peradangan, Ternyata Cukup Konsumsi Buah Ini!

Terapi Alami Untuk Mengatasi Peradangan, Ternyata Cukup Konsumsi Buah Ini!

Terapi Alami Untuk Mengatasi Peradangan, Ternyata Cukup Konsumsi Buah Ini!. Instagram : @tokobuahtika--

Terapi Alami Untuk Mengatasi Peradangan, Ternyata Cukup Konsumsi Buah Ini!

 

RADAR TASIK TV – Peradangan atau inflamasi ialah suatu bagian dari mekanisme pertahanan tubuh serta berperan dalam proses penyembuhan. Peradangan bukan lah merupakan suatu penyakit, namun suatu masalah kesehatan yang menimbulkan rasa sakit.

Peradangan merupakan respon alami yang tubuh lakukan ketika menghadapi cidera. Dapat terjadi apabila terdapat patogen atau bakteri penyebab penyakit, maka tubuh akan membasmi patogen tersebut.

Rasa sakit akan muncul ketika bagian tubuh yang mengalami peradangan berubah mengalami pembengkakan. Bagian yang membengkak akan mengirim sinyal rasa sakit kepada otak.

Hal ini terjadi karena terdapat beberapa proses kimiawi peradangan yang mempengaruhi syaraf. Namun tak perlu khawatir karena cukup mengkonsumsi buah duku maka masalah peradangan dapat teratasi.

Buah duku merupakan buah yang tumbuh berkembang di daerah Asia Tenggara. Buah ini berbentuk bulat, memiliki kulit kecoklatan, serta memiliki daging yang rasanya manis, terkadang ada yang rasanya asam, namun kebanyakan buah ini memiliki rasa manis.

BACA JUGA:Mulai Sekarang Jangan Buang Biji Buah Duku, Ternyata Punya Manfaat Jadi Obat Tradisional

BACA JUGA:Buah Penurun Kolesterol: Mendukung Kesehatan Anda

Duku biasa tumbuh di ketinggian 0-600 meter di atas permukaan laut, serta pada daerah yang memiliki curah hujan rata rata sekitar 1.500 hingga 2.500 milimeter pertahun.

Selain memiliki buah yang enak untuk dikonsumsi, buah ini juga menyimpan sejuta manfaat. Salah satunya ialah dapat menjadi terapi alami untuk mengatasi peradangan. Ini karena buah duku memiliki kandungan nutrisi yang sangat tinggi.

Berdasarkan Data Pangan Kemenkes RI, buah duku memiliki nama Ilmiah Lansium Parasiticum. Berdasarkan data juga buah ini memiliki banyak kandungan yang baik bagi tubuh seperti kandungan antioksidan, flavonoid, makronutrien, dan juga mineral. Kandungan flavonoid inilah yang dapat menjadi anti inflamasi pada manusia.

Selain sebagai anti inflamasi, buah duku juga memiliki manfaat lain untuk kesehatan, diantaranya ialah:

Manfaat Buah Duku Bagi Kesehatan

1. Menjaga Kesehatan Pencernaan

BACA JUGA:Mulai Sekarang Stop Buang Biji Buah Ini, Ternyata Banyak Manfaat Untuk Kesehatan

BACA JUGA:Cara Enak Menurunkan Kolesterol dan Darah Tinggi, Cukup Konsumsi Buah Ini, Kolesterol Minggat

Selain sebagai anti inflamasi, buah duku juga dapat menjaga kesehatan sistem pencernaan. Seperti contoh masalah pencernaan yang kerap kali terjadi ialah sembelit.

Masalah pencernaan ini biasanya dapat terjadi apabila asupan serat dalam tubuh tidak tercukupi. Maka dari itu buah duku dapat menjadi solusi dalam masalah ini karena buah duku memiliki kandungan serat didalamnya.

Dalam 100 gram buah duku mengandung 4,3 gram serat yang baik bagi kesehatan pencernaan.

2. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Buah duku memiliki kandungan vitamin C di dalamnya. Vitamin C yang terkandung dalam buah duku dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta membantu mencerna lemak dalam tubuh.

Maka dari itu apabila kamu sedang menjalani proses diet kamu bisa mengganti camilan mu dengan buah ini. Dan lagi serat yang terkandung pada buah ini akan membuat mu kenyang lebih lama.

3. Melawan Infeksi Bakteri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: