Bupati Tasikmalaya Serahkan Bantuan Bagi Guru Diniyah, Diperuntukkan Insentif Bagi 19 Ribuan Guru Diniyah

Bupati Tasikmalaya Serahkan Bantuan Bagi Guru Diniyah, Diperuntukkan Insentif Bagi 19 Ribuan Guru Diniyah

Bupati Tasikmalaya Serahkan Bantuan Bagi Guru Diniyah, Diperuntukkan Insentif Bagi 19 Ribuan Guru Diniyah - Fajar--

RADAR TASIK TV - Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, memberikan bantuan uang tunai sebesar 3,6 miliar rupiah, bagi para guru diniyah se-Kabupaten Tasikmalaya.

Pemberian bantuan ini diserahkan langsung oleh Bupati Tasikmalaya, H. Ade Sugianto, kepada Ketua Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah, Suryana, pada moment peringatan malam Nuzulul Quran tingkat Kabupaten Tasikmalaya, di halaman masjid agung Baiturrahman Singaparna.

Pada kesempatan itu Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada para guru Diniyah, yang telah mengorbankan waktunya untuk mendidik anak-anak Tasikmalaya, agar menjadi anak yang tidak hanya pintar secara akademis namun juga paham akan nilai-nilai agama.

Bupati juga memohon maaf apabila selama ini pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, masih kurang dalam memperhatikan kesejahteraan para guru Diniyah di Kabupaten Tasikmalaya.

Ade juga berharap kedepan ada payung hukum jelas yang bisa menaungi para guru Diniyah agar mendapatkan kehidupan yang layak.

Senada dengan hal itu, ketua FKDT Kabupaten Tasikmalaya, Suryana menuturkan, nantinya bantuan ini akan di berikan kepada 19 ribuan guru Diniyah di Tasikmalaya.

Suryana bersyukur pemerintah Kabupaten Tasikmalaya memberikan perhatian bagi para guru Diniyah.

Kedepan FKDT juga memilik tugas bagaimana meningkatkan kualitas pengajar Diniyah agar bisa setara dengan para guru di jenjang pendidikan formal.

Selain itu Suryana juga meminta kepada pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, untuk mensejajarkan status guru Diniyah dengan guru sekolah formal, untuk mencapai hal tersebut tentu perlu adanya payung hukum yang jelas.

BACA JUGA:Apakah Kelebihan Protein Bisa Merusak Ginjal? Yuk Simak Penjelasannya Menurut Kata Ahli

Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut ini:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: