Resep Bikin Obat Kumur Sendiri Cukup Pakai 2 Bahan Ini, Bisa Juga Untuk Meredakan Sakit Gigi Ringan

Resep Bikin Obat Kumur Sendiri Cukup Pakai 2 Bahan Ini, Bisa Juga Untuk Meredakan Sakit Gigi Ringan

Resep Bikin Obat Kumur Sendiri Cukup Pakai 2 Bahan Ini, Bisa Juga Untuk Meredakan Sakit Gigi Ringan . Illustrasi Instagram @resepminumanbunda--

1. Masukkan kayu manis dan cengekh ke dalam jar kaca.

2. Tambahkan air panas, lalu diamkan semalam

3. Saring dan simpan ke dalam botol kaca atau wadah yang lainnya. dan simpan di lemari pendingin

4. Obat kumur alami siap kamu gunakan, cukup gunakan 3x seminggu aja

Tidak hanya digunakan sebagai bumbu masakan, cengkeh dapat membantu mengatasi masalah bau mulut. Cengkeh adalah rempah-rempah yang dipercaya dapat membantu mengatasi masalah bau mulut dan gusi bengkak.

Sifat antibakterinya mampu mengurangi jumlah bakteri di mulut dan mengurangi risiko masalah gigi lainnya sepeti pendarahan dan kerusakan gigi. 

Manfaat cengkeh untuk sakit gigi memang tidak perlu diragukan lagi. Namun, pastikan kamu tidak menggunakan cengkeh sebagai obat sakit gigi secara berlebihan ya. Karena penggunaan cengkeh terlalu sering pada gigi justru berisiko merusak gigi dan gusi. 

BACA JUGA:Terapi Alami Untuk Mengatasi Peradangan, Ternyata Cukup Konsumsi Buah Ini!

BACA JUGA:Ini Tanda Kamu Kekurangan Vitamin D, Lengkap Dengan Cara Mengatasinya, Yuk Simak

Dan kayu manis punya sifat antiinflamasi dan antibakteri. Khasiatnya dapat membantu mengurangi pertumbuhan bakteri di mulut dan menjaga kesehatan gigi dan gusi. Selain itu juga, dapat meminimalkan risiko kerusakan gigi, gusi berdarah, dan bau mulut. 

Menurut penelitian yang dipublikasikan pada jurnal kesehatan internasional molecules, kayu manis mengandung senyawa yang bersifat antimikroba, seperti linalool, eugenol, cinnamaldehyde, dan alfaterpinol sehingga dapat membasmi mikroorganisme penyebab karies gigi.

Selain itu juga, tanaman rempah ini juga dapat membantu melawan bakteri P.gingivalis yang dapat menyebbakan infeksi pada gusi

So, tunggu apalagi? Sekarang kamu bisa membuat obat kumur sendiri cukup 2 bahan. Selain dengan menggunakan bahan alami, tentunya tidak ada bahan kimia yang digunakan seperti menggunakan obat kumur yang dijual di supermarket. 

Selamat mencoba..

BACA JUGA:Ini Alasan Gula Pasir Merusak Tubuh Kita, Mulai Sekarang Yuk Kurangi Konsumsi Gula Demi Kesehatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: