Mudik Bareng Bumn, PLN Jabar Berangkatkan Hampir 1000 Pemudik, Kereta Api Jadi Moda Tranportasi Yang Di Pilih

Mudik Bareng Bumn, PLN Jabar Berangkatkan Hampir 1000 Pemudik, Kereta Api Jadi Moda Tranportasi Yang Di Pilih

Mudik Bareng Bumn, PLN Jabar Berangkatkan Hampir 1000 Pemudik, Kereta Api Jadi Moda Tranportasi Yang Di Pilih --

RADAR TASIK TV - Keberangkatan mudik gratis bersama PLN dari wilayah Bandung raya, dilepas oleh general manager PLN unit induk distribusi (UID) Jawa Barat, Susianna Mutia di lapangan parkir Stasiun Kiaracondong, Bandung. 

Susiana mengatakan bahwa program mudik gratis ini sudah pernah dilakukan sebelumnya pada tahun 2023. Tahun lalu PLN UID Jawa Barat, sudah memberangkatkan ratusan pemudik menggunakan bus, tahun ini animo pemudik lebih tinggi, karena menggunakan kereta api.

Pada tahun ini, mudik gratis bersama BUMN memberangkatkan sebanyak 957 peserta mudik ke 2 jalur mudik, yaitu Bandung-Malang menggunakan Kereta Api Malabar serta menggunakan Kereta Api Pasundan, dengan rute Kiara condong- Surabaya Gubeng.

Keberangkatan dari Bandung ke Malang dengan target 500 pemudik ini dibagi menjadi 5 hari jadwal keberangkatan, yakni tanggal 2 April (148 penumpang), 3 April (128 penumpang), 4 April (130 penumpang), 5 April (50 penumpang) ,dan 6 April (44 penumpang). Sedangkan dari Bandung ke surabaya keberangkatan ditanggal 5 April 2024 sebanyak 500 penumpang.

Selain itu Susiana juga berharap, melalui kegiatan ini dapat mengurangi kepadatan lalu lintas di jalan raya, sehingga dapat membantu mengurangi emisi.

Salah satu peserta bernama Winarno mengatakan, dirinya sangat antusias bersama kedua anak dan istrinya mengikuti kegiatan mudik gratis ini.

Perasaan yang sama juga dirasakan oleh Ruslan, pemudik dari bandung yang memilih mudik gratis ke Kota Solo menggunakan Kereta Api karena bebas macet.

Acara mudik kali ini lebih menarik bagi peserta, karena selain mendapatkan fasilitas mudik gratis, setiap peserta mudik mendapatkan mudik kit yang berisi kaos, snack, ta’jil, makan malam, perlindungan dengan  asuransi perjalanan, dan bingkisan dari rumah BUMN PLN.

BACA JUGA:Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadhan, Gunung Jati Group Ajak Ratusan Anak Yatim dan Dhuafa Untuk Buka Bersama

Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut ini:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: