Cegah Kemacetan, Dishub Ciamis Pantau Arus Balik Lewat Atcs, Pasang 34 Kamera CCTV Di Jalur Utama

Cegah Kemacetan, Dishub Ciamis Pantau Arus Balik Lewat Atcs, Pasang 34 Kamera CCTV Di Jalur Utama

Cegah Kemacetan, Dishub Ciamis Pantau Arus Balik Lewat Atcs, Pasang 34 Kamera CCTV Di Jalur Utama Selatan Jabar - Rudiat--

RADAR TASIK TV - Di ruang area trafik control system inilah, Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis, memantau lalu lintas kendaraan untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan saat arus balik lebaran.

Pemantauan ini dilakukan melalui 34 kamera CCTV yang dipasang mulai dari Simpang Pahlawan hingga Kodim. Sehingga apabila terjadi peningkatan volume kendaraan yang berpotensi menimbulkan kemacetan, Dishub Ciamis beserta pihak kepolisian akan langsung menerjunkan petugas ke lokasi untuk mengatur lalulintas.

Tidak hanya memantau kondisi kepadatan lalu lintas, ATCS juga dilengkapi dengan sistem traffic counting, sehingga dapat menghitung secara otomatis jumlah kendaraan yang melintas, sesuai dengan jenisnya, baik dari arah timur maupun barat.

Disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis, Dadang Mulyatna, berkat adanya ATCS ini arus lalu lintas kendaraan saat mudik maupun balik lebaran relatif lancar, meski sesekali terjadi kepadatan, terutama pada hari Ahad kemarin. 

Pemantauan arus lalulintas kendaraan melalui ATCS ini juga dapat diakses secara real time oleh masyarakat melalui aplikasi Helo Ciamis.  

BACA JUGA:Sekda Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan, Resmi Bergelar Doktor, Banjir Ucapan Hingga diantar PJ Wali Kota

Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut ini:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: