Daftar PTN yang Menerima Beasiswa Hafidz Al-quran, Bebas Biaya Pendidikan Hingga 8 Semester, Ini Syaratnya

Daftar PTN yang Menerima Beasiswa Hafidz Al-quran, Bebas Biaya Pendidikan Hingga 8 Semester, Ini Syaratnya

Daftar PTN yang Menerima Beasiswa Hafidz Al-Qur'an, Bebas Biaya Pendidikan Hingga 8 Semester, Ini Syaratnya -Tangkapan Layar Instagram @educate.id--

2. Universitas Gajah Mada (UGM)

UGM memberikan bantuan finansial kepada para mahasiswa hafiz Al-Quran dengan memberikan uang saku hingga bebas biaya pendidikan selama 8 semester.

Mahasiswa yang memenuhi persyaratan dan lolos seleksi akan mendapatkan manfaat ini sebagai salah satu bentuk apresiasi atas prestasi mereka.

3. Universitas Airlangga (UNAIR)

UNAIR memiliki program beasiswa Satria Airlangga (SAGA) yang ditujukan untuk para calon mahasiswa yang mampu menghafal minimal 5 juz dalam Al-Quran.

Setelah lolos seleksi, para penerima beasiswa akan mendapatkan pendanaan pendidikan selama 1 semester penuh dan berkesempatan untuk mengikuti seleksi kembali di semester berikutnya.

BACA JUGA:8 Beasiswa S1 Luar Negeri ini Siap Wujudkan Mimpi Kamu Kuliah di Luar, Gratis Tanpa Syarat Nilai IPK

BACA JUGA:Benarkah Beasiswa LPDP Bakal Dihilangkan? Begini Penjelasannya...

4. Universitas Negeri Jakarta (UNJ)

UNJ juga membuka penerimaan calon mahasiswa penghafal Al-Quran. Informasi pendaftaran dapat ditemukan di situs resmi Universitas Pendidikan Indonesia.

Mereka memberikan kesempatan bagi para hafiz Al-Quran untuk melanjutkan pendidikan tinggi tanpa beban biaya yang berlebihan.

5. Institut Pertanian Bogor (IPB)

IPB memiliki jalur khusus untuk para hafiz Al-Quran melalui seleksi PIN (Prestasi Internasional dan Nasional). Bagi mereka yang menghafal minimal 15 juz hingga 29 juz, akan diapresiasi setara dengan prestasi olimpiade nasional.

Sementara itu, para calon mahasiswa yang berhasil dengan hafalan Al-Quran akan mendapatkan nilai tambahan yang setara dengan prestasi olimpiade internasional.

6. Universitas Syiah Kuala (Unsyiah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: