Kartini Masa Kini Harus Tangguh Dan Marhamah, Jadi Pahlawan Keluarga Meski Jadi Ibu Rumah Tangga

Kartini Masa Kini Harus Tangguh Dan Marhamah, Jadi Pahlawan Keluarga Meski Jadi Ibu Rumah Tangga

Kartini Masa Kini Harus Tangguh Dan Marhamah, Jadi Pahlawan Keluarga Meski Jadi Ibu Rumah Tangga - Rudiat--

RADAR TASIK TV - Meski sudah terlewat beberapa hari, namun momentum hari kartini masih terasa di Kabupaten Ciamis.

Puluhan kaum hawa yang tergabung dalam gabungan organisasi wanita, G-O-W Kabupaten Ciamis, secara khusus memperingati hari kartini, dengan menggelar kajian agama serta do'a bersama.

Kegiatan ini sebagai bentuk penghormatan kepada Raden Ajeng Kartini, yang telah memperjuangkan hak-hak kaum perempuan di indonesia, sehingga kini memiliki kedudukan yang sama dengan kaum laki-laki. 

Tak sekadar diperingati, para anggota G-O-W Kabupaten Ciamis juga, diminta meneladani akhlak Raden Ajeng Kartini, karena selain dikenal sebagai perempuan yang cerdas dan berwawasan luas, Kartini juga dikenal sebagai pekerja keras, pemberani, religius, sederhana serta rendah hati. 

Seperti disampaikan ketua G-O-W Kabupaten Ciamis, Talbiyah Munadi, menurutnya, setiap masa akan melahirkan Kartini baru, yang sesuai dengan kebutuhan zaman, seperti saat ini para wanita harus mampu menguasai teknologi informasi, ekonomi serta cakap dalam berkomunikasi, sehingga tidak sekadar menjadi penonton di negeri sendiri. 

“Kartini saat ini harus tangguh dan marhamah, sehingga bisa menjadi pahlawan dalam perekonomian keluarga tanpa harus meninggalkan kodratnya sebagai ibu rumah tangga, namun syaratnya harus menguasai teknologi informasi, ekonomi serta cakap dalam berkomunikasi.” Ujar talbiyah.

Dengan meneladani Raden Ajeng Kartini, para anggota G-O-W Kabupaten Ciamis, diharapkan menjadi wanita yang tangguh dan marhamah, sehingga mampu menjadi pahlawan bagi keluarga, tanpa harus meninggalkan kodratnya sebagai ibu rumah tangga.  

BACA JUGA:Seru, Persib Unggul 1-0 Atas Borneo FC di Babak Pertama, David da Silva Pencetak Gol

BACA JUGA:Jangan Asal Masak, Ayo Kenali Kandungan Nutrisi Pada Ikan yang Jarang Orang Perhatikan

Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut ini:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: