Amankan Peringatan Kenaikan Yesus Kristus, Polres Banjar Sterilisasi Belasan Gereja

Amankan Peringatan Kenaikan Yesus Kristus, Polres Banjar Sterilisasi Belasan Gereja

Anggota Kepolisian Polres Banjar Tengah Melakukan Pengecekan Gereja Amankan Peringatan Kenaikan Yesus Kristus--

Amankan Peringatan Yesus Kristus, Polres Banjar Sterilisasi Belasan Gereja 

 

RADAR TASIK TV - Satuan Samapta Polres Banjar Polda Jabar menggelar sterilisasi di belasan Gereja di Kota Banjar, Rabu, (09/05/2024).

Sterilisasi merupakan upaya mencegah kejadian yang tidak diinginkan dengan menggunakan metal detektor dan infektion mirror.

Seluruh sudut ruangan Gereja tidak luput dari pemeriksaan petugas dengan kedua alat tersebut.

BACA JUGA:RESMI Live Streaming Timnas Indonesia U23 vs Guinea Malam Ini pada Perebutan Tiket Olimpiade Paris 2024

BACA JUGA:Tanpa Kehadiran Justin Hubner, Shin Tae-yong Bertekad Raih Kemenangan Atas Guinea Optimis Olimpiade Paris 2024

Kapolres Banjar AKBP Danny Yulianto, S.I.K.,M.H. melalui Kasat Samapta Polres Banjar Iptu Asep Kusnadi, mengatakan sterilisasi belasan Gereja ini digelar sebelum pelaksanaan peribadatan umat Nasrani.

"Sterilisasi ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada jemaat yang melaksanakan peribadatan Kenaikan Yesus Kristus," ucap Kapolres Banjar melalui Kasat Samapta. 

Lebih lanjut Kasat menjelaskan sterilisasi dan pengamanan ini sebagai komitmen kepolisian dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, terutama memberikan rasa aman kepada umat Nasrani yang sedang melaksanakan peringatan Kenaikan Yesus Kristus.

BACA JUGA:LENGKAP Daftar Beasiswa Pemerintah di Bulan Mei 2024 untuk Jenjang Sarjana, Magister dan Doktor, Segera Daftar

BACA JUGA:Tanggapan Ancelotti Atas Keluhan Tuchel Tentang Offside: Gol Nacho Juga Batalkan Karena Diving Kimmich

"Selain pelaksanaan sterilisasi, kami pun menyiagakan personel di Gereja, dibantu unsur TNI dari Kodim 0613/Ciamis",  ucapnya.

Pihaknya mengimbau kepada pengurus Gereja agar segera melaporkan apabila ada benda yang mencurigakan di sekitar Gereja dan menjaga kondusifitas Kota Banjar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: