Srikandi PLN Cikarang Berikan Penyambungan Listrik Gratis Bagi 347 Rumah Warga

Srikandi PLN Cikarang Berikan Penyambungan Listrik Gratis Bagi 347 Rumah Warga

Srikandi PLN Cikarang Berikan Penyambungan Listrik Gratis, Per Mei 2024, 347 Rumah Warga Sudah Teraliri Listrik Gratis - Admin--

RADAR TASIK TV - Sebagai upaya elektifikasi di indonesia, dan meningkatkan kualitas hidup kepada masyarakat kurang mampu, PLN UP3 Cikarang terus laksanakan program Light Up The Dream.

Program ini dinisiasi untuk mewujudkan mimpi masyarakat yang kurang mampu untuk mendapatkan listrik secara gratis.

Program Light Up The Dream ini berasal dari donasi sukarela pegawai PLN Cikarang, yang digunakan untuk biaya penyambungan listrik bagi penerima bantuan.

Kali ini kegiatan Light Up The Dream dilakukan oleh srikandi PLN UP3 Cikarang, untuk penyambungan listrik gratis kepada salah satu masyarakat kurang mampu, di wilayah kerja PLN UP3 Cikarang pada Jumat 13 Mei 2024. 

Salah satu penerima bantuan listrik gratis tersebut yaitu Ijah, seorang wanita paruh baya yang tinggal di Kecamatan Bojongmangu.

BACA JUGA:Mengulas Kehebatan ASUS TUF Gaming A15 Laptop Gaming yang Mengagumkan

BACA JUGA:Seorang Honorer Jadi Tersangka Penipuan Modus Kenal Orang Pintar, Segini Jumlah Kerugian Korban

Selama ini, Ibu Ijah menikmati listrik untuk penerangan saat malam hari, dengan menyambung listrik dari rumah tetangga.

Selain itu, Ijah mengungkapkan alasan selama ini tidak memasang listrik di rumahnya, karena keterbatasan biaya, dan merasa senang ada bantuan pemasangan listrik secara gratis.

"Sehari-hari listrik untuk nyalakan lampu nyambung dari rumah sebelah, Tidak ada biaya untuk bayar listrik, terima kasih alhamdulillah dikasih gratis." Ujar Ijah.

Listrik yang disambung di rumah Ibu Ijah, memiliki daya 450 VA. Dan sudah diberikan token listrik, sehingga penerima bantuan dapat langsung merasakan manfaat listrik gratis. 

Sementara itu, Krisantus H Setyawan, Senior Manager Komunikasi & Umum PLN UID Jabar, menyambut baik kegiatan positif yang dilakukan oleh srikandi PLN Cikarang. Ia berharap kegiatan ini bisa memberikan banyak manfaat bagi penerima bantuan.

“Kami sangat senang srikandi PLN Cikarang turut serta dalam melakukan berbagai kegiatan positif untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, semoga bermanfaat bagi masyarakat.” Ujar Krisantus.

Berdasarkan data PLN UP3 Cikarang, program Light Up The Dream PLN UP3 Cikarang per Mei 2024 telah berhasil menyalakan 347 rumah sejak tahun 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: