Resmi Dilantik, 50 PPK Di Kota Tasikmalaya Diminta Konsisten Jaga Intergritas

Resmi Dilantik, 50 PPK Di Kota Tasikmalaya Diminta Konsisten Jaga Intergritas

50 PPK Di Kota Tasikmalaya Diminta Konsisten Jaga Intergritas, Bantu KPU Sukseskan Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya - Hasbi--

RADAR TASIK TV - Lima puluh orang panitia pemilihan kecamatan (PPK) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tasikmalaya dilantik dan diambil sumpah oleh ketua KPU Kota Tasikmalaya, Asep Rismawan, pada Kamis siang. Pelantikan ini disaksikan langsung oleh KPU Jawa Barat, Bawaslu Kota dan unsur Forkopimda Kota Tasikmalaya.

Ketua KPU Kota Tasikmalaya, Asep Rismawan menyampaikan, PPK akan menjadi kepanjangan tangan KPU di tiap kecamatan yang akan melaksanakan semua tahapan Pilkada mulai dari pemutakhiran data, distribusi logistik, hingga pemungutan, perhitungan suara dan rekapitulasi.

50 orang PPK ini diharapkan bisa menjaga integritasnya, demi tercipta Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya yang sukses.

“Kita lakukan pelantikan PPK se-Kota Tasikmalaya sebanyak 50 orang satu kecamatan ada 5 orang. Mereka akan bertugas melaksanakan tahapan di tingkat kecamatan sebagai kepanjangan tangan KPU untuk melaksanakan semua tahapan mulai dari pemutakhiran data, distribusi logistik hingga pemungutan, perhitungan dan rekapitulasi.” Ujar Asep.

Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah berharap para anggota PPK bisa berintegritas dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Cheka berharap beban yang dipikul PPK ini bisa dijadikan sebagai tantangan.

“Saya harap tantangan yang sekarang disematkan pada PPK bisa dipahami sebagai tugas negara dan mudah-mudahan bisa melaksanakan dengan baik. Saya coba memberikan tantangan pada KPU agar partisipasi masyarakat ini bisa ditingkatkan.” Ujar Cheka.

Pemkot dan KPU pun bersinergi untuk meningkatkan partisipasi pada Pilkada 2024, dengan memberikan ruang sosialisasi untuk KPU di setiap kegiatan pemkot yang melibatkan banyak orang.

BACA JUGA:Setelah VAR Sukses Diterapkan di Leg Pertama Semifinal PT LIB akan Maksimalkan LED Board di Liga 1 Musim Depan

BACA JUGA:SIMAK 4 Daftar Beasiswa Pemerintah untuk Jenjang S2, Masih Dibuka Bulan Mei 2024 Ini

Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut ini:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: