Setelah VAR Sukses Diterapkan di Leg Pertama Semifinal PT LIB akan Maksimalkan LED Board di Liga 1 Musim Depan

Setelah VAR Sukses Diterapkan di Leg Pertama Semifinal PT LIB akan Maksimalkan LED Board di Liga 1 Musim Depan

Setelah VAR Sukses Diterapkan di Leg Pertama Semifinal, PT LIB akan Maksimalkan LED Board di Liga 1 Musim Depan.-pt lib-

JAKARTA, RADAR TASIK TV - Teknologi Video Assistant Referee (VAR) sukses diterapkan di leg pertama semifinal championship series.

Teknologi VAR mulai diterapkan pada leg pertama antara Bali United versus Persib di Bali United Training Center, Selasa 14 Mei 2024.

Kemudian, VAR juga diterapkan pada pertandingan Madura United melawan Borneo FC di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu 15 Mei 2024 kemarin.

Direktur Operasional PT LIB Asep Saputra mengatakan hadirnya teknologi ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pertandingan.

BACA JUGA:Muslim-Demi Hamzah Berebut Restu Bu Ketum di Pilkada Kota Tasikmalaya

Asep Saputra menyampaikan penggunaan VAR dapat memberikan rasa keadilan bagi semua pihak yang terlibat di dalam pertandingan.

Dia mengungkapkan penggunaan VAR di babak championship series menjadi awal kemajuan sepak bola Indonesia ke depan.

Tentunya, VAR dapat membantu meningkatkan keakuratan dan transparansi pengambilan keputusan yang dilakukan wasit di lapangan.

Lewat VAR, wasit yang memimpin pertandingan dapat melihat kejadian ataupun momen krusial yang membutuhkan keputusan yang tepat dan benar.

BACA JUGA:5 Makanan Khas Tasikmalaya yang Wajib Dicoba, Mulai dari Cilok Goang Hingga Nasi Tutug Oncom

Meskipun menjadi hal yang baru di sepak bola Indonesia, kehadiran VAR terbukti efektif dan mampu meningkatkan kualitas pertandingan kompetisi Liga 1.

Selanjutnya, teknologi tersebut juga akan diterapkan pada leg kedua yang akan berlangsung pada 18 dan 19 Mei 2024 mendatang.

Setelah sukses menerapkan VAR di babak championship series, PT LIB akan memaksimalkan tampilan LED Board pada kompetisi Liga 1 musim depan.

Di Liga 1 musim depan, Asep Saputra menyampaikan pihaknya akan berusaha menghadirkan tontonan menarik bagi masyarakat Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pt lib