Legenda AC Milan Sarankan Rossoneri Benahi Pertahanan untuk Meraih Scudetto Musim Depan

Legenda AC Milan Sarankan Rossoneri Benahi Pertahanan untuk Meraih Scudetto Musim Depan

Filippo Galli-Tangkapan Layar Youtube-

RADARTASIK TV - Legenda AC Milan, Filippo Galli, menyarankan Rossoneri untuk memperbaiki pertahanan agar bisa bersaing memperebutkan gelar scudetto di masa depan. 

Dalam wawancara dengan La Gazzetta dello Sport, Galli menekankan pentingnya mengembalikan soliditas pertahanan seperti yang dimiliki tim dua musim lalu. 

Ia percaya bahwa AC Milan selain mencari penyerang juga harus fokus merekrut seorang gelandang bertahan dan bek tengah yang kuat di bursa transfer.

"Untuk bersaing memperebutkan gelar, tim harus terlebih dahulu menemukan kembali soliditas pertahanan seperti dua musim lalu,” kata Filippo Galli dikutip dari Tuttomercato. 

BACA JUGA:Merek Skincare Lokal yang Aman dan Sudah BPOM dengan Harga Terjangkau

“Oleh karena itu, saya pikir selain mencari penyerang baru, klub juga harus bekerja untuk memberikan Fonseca seorang gelandang bertahan dan bek tengah,” lanjutnya. 

“Pada saat yang sama, saya pikir sudah saatnya untuk mulai menghilangkan sisa-sisa dari musim lalu yang memang berjalan buruk,” paparnya.

Galli juga menyoroti kebutuhan akan pemain tengah yang tidak hanya kuat secara fisik, tetapi juga mampu mendorong tim ke depan. 

"Di lini tengah diperlukan pemain yang kuat secara fisik tetapi tidak hanya sebagai perusak: dia juga harus mampu mendorong tim ke depan, seperti yang dilakukan Kessie, Tonali, dan seperti yang dilakukan Loftus-Cheek di paruh pertama musim lalu, dengan bermain lebih dalam,” paparnya.

BACA JUGA:Xiaomi Poco X5 Teman Setia Para Gamer dalam Kehidupan Sehari-hari

Terakhir, Galli menyoroti perlunya bek berpengalaman yang bisa memimpin dan memberi stabilitas, seperti yang dilakukan Kjaer sebelumnya. 

“Di lini pertahanan, Fonseca akan menemukan pemain-pemain yang tampil sangat baik di musim scudetto, seperti Tomori dan Kalulu, serta profil-profil menarik seperti Thiaw,” ujarnya. 

“Namun, kurang satu pemain berpengalaman, yang mampu memimpin lini pertahanan, seperti yang dilakukan Kjaer dalam beberapa tahun terakhir: jadi, saya pikir pencarian bek harus diarahkan ke arah ini,” tuturnya. 

“Dengan seorang bek tengah yang memiliki kepribadian, karisma, dan sudah mapan, lini pertahanan akan lengkap," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tuttomercato