Fabio Capello: Di atas Kertas Atalanta Sangat Mudah Mengalahkan Marseille

Kamis 02-05-2024,10:45 WIB
Reporter : A Faisal
Editor : A Faisal

RADAR TASIK TV – Pelatih legendaris Fabio Capello mengakui Marseille merupakan lawan paling mudah dikalahkan jelang duel melawan Atalanta di babak semifinal leg pertama Liga Europa. 

Dalam komentarnya di La Gazzetta dello Sport, Fabio Capello mengulas perjalanan 3 tim Italia di kompetisi Eropa dan membahas laga antara Olympique Marseille vs Atalanta. 

Ia mengingatkan pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, untuk berhati-hati saat menghadapi Marseille walaupun mereka merupakan tim paling lemah dibandingkan AS Roma atau Bayer Leverkusen. 

"Atalanta melawan Marseille memiliki pertandingan termudah di atas kertas, tetapi Anda harus sangat berhati-hati terhadap Prancis," saran Capello.

BACA JUGA:Cemilan Praktis Bikin Nagih, Resep Tahu Goreng Kremes Dijamin Jadi Rebutan Keluarga

Sementara itu, Gian Piero Gasperini yakin Atalanta akan menyingkirkan Olympique Marseille mengingat sejarah timnya yang pernah lolos ke final Liga Europa setelah mengalahkan Liverpool. 

Dalam konferensi persnya, Gasperini mengakui kemenangan atas Liverpool membuat timnya semakin percaya diri namun menolak anggapan bahwa Atalanta lebih difavoritkan. 

"Peran tim favorit tidak terlalu berarti, yang penting adalah bagaimana Anda bermain di lapangan," kata Gasperini seperti dikutip dari Tuttomercato. 

"Besok kami memiliki kredibilitas lebih karena kami mengalahkan Liverpool, tapi kami selalu memulai dari nol," lanjutnya.

BACA JUGA:Risto Vidakovic Lega PSS Sleman Selamat dari Jeratan Zona Degradasi: Terima Kasih Telah Berjuang

Gasperini kemudian menekankan pentingnya perbedaan sikap saat melakoni dua pertandingan melawan Marseille, namun mengaskan timnya akan datang ke Perancis bukan untuk bermain bertahan.

"Saya berharap kami tampil lebih baik daripada leg pertama di Florence. Ketika ada dua pertandingan, selalu ada perbedaan sikap," tuturnya. 

"Ambisi pertama kami adalah memainkan pertandingan yang bagus di sini, tampil menonjol, memiliki keberanian, dan kualitas dalam menghadapi pertandingan seperti ini," pungkas Gasperini.

Kategori :