Manfaat Air Beras untuk Perawatan Rambut Rahasia Rambut Indah Berkilau

Manfaat Air Beras untuk Perawatan Rambut Rahasia Rambut Indah Berkilau

Manfaat Air Beras untuk Perawatan Rambut Rahasia Rambut Indah Berkilau--

Manfaat Air Beras untuk Rambut

1. Membuat Rambut Lebih Halus

Manfaat air beras yang pertama membuat rambut menjadi halus. Kandungan inositol dan asam amino dalam air beras memberikan lapisan tambahan pada permukaan rambut, membuat rambut tampak berkilau. 

Selain itu, kandungan ini juga mengurangi gesekan antarhelai rambut, sehingga rambut lebih mudah disisir, lebih kuat, dan tidak mudah rapuh. Dengan demikian, rambut akan tampak halus dan lebih bersinar.

2. Mengurangi Ketombe

Manfaat air beras yang kedua mengurangi ketombe. Studi dari Advanced Bio Tech (2013) menemukan bahwa air beras yang difermentasi dapat mengurangi keparahan ketombe. 

Air beras mengandung bakteri baik Bacillus cereus yang bisa menghambat pertumbuhan jamur penyebab ketombe, Malassezia furfur. 

Namun, uji coba ini baru dilakukan di laboratorium, bukan pada kulit kepala manusia, sehingga diperlukan penelitian lebih lanjut.

BACA JUGA:Rekomendasi Film Religi yang Cocok Ditonton Saat Idul Adha Momen yang Tepat untuk Berkumpul Bersama Keluarga

BACA JUGA:Mau Makeup Fresh dan Flawless Sepanjang Hari? Ini Dia Tips Makeup yang Harus Kamu Coba!

3. Memperkuat Batang Rambut

Manfaat air beras yang ketiga memperkuat batang rambut. Air beras mengandung asam amino yang penting untuk membentuk helai rambut sehat. 

Fermentasi air beras juga meningkatkan kandungan antioksidan yang melindungi rambut dari paparan radikal bebas penyebab kerusakan.

4. Mencegah Rambut Cepat Beruban

Manfaat air beras yang selanjutnya yaitu mencegah rambut cepat beruban. Kandungan mineral seperti silikon, kalium, dan fosfor dalam air beras membantu merangsang pembentukan melanin, yang merupakan pigmen alami rambut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: