DPD Golkar Banjar Berkurban Di Rumah Potong Hewan, Daging Yang Dihasilkan Rumah Potong Lebih Aman Dan Sehat

DPD Golkar Banjar Berkurban Di Rumah Potong Hewan, Daging Yang Dihasilkan Rumah Potong Lebih Aman Dan Sehat

DPD Golkar Banjar Berkurban Di Rumah Potong Hewan, Daging Yang Dihasilkan Rumah Potong Lebih Aman Dan Sehat - Sukirman--

RADAR TASIK TV - Idul Adha identik dengan penyembelihan hewan kurban, dan sudah menjadi salah satu cita-cita setiap umat islam untuk bisa berkurban.

Tidak terkecuali, DPD Golkar Kota Banjar, yang pada kesempatan ini berkurban dengan seekor sapi. Hewan kurban merupakan sumbangan dari salah satu anggota DPR-RI Fraksi Partai Golkar.

DPD sendiri memlih UPTD rumah potong hewan (RPH) Kota Banjar, sebagai lokasi pemotongan hewan, pemilihan RPH sebgai lokasi pemotongan, karena peroses pemotongan di RPH dinilai lebih aman, serta lebih sehat, karena lokasi yang bersih.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Banjar, Dadang Ramdhan Kalyubi memilih berkurban di RPH karena proses pemotongan hewan kurban sesuai dengan persyaratan kesehatan masyarakat veteriner, kesejahteraan hewan dan syariah islam.

BACA JUGA:Lawan Gelandang Kelas Dunia, Pemain Muda Persib Dapat Pengalaman Berharga, Motivasinya Berlipat-lipat

BACA JUGA:CATAT! Ini Sanksi Jika Terbukti Ada Mahar Politik di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2024

Nantinya, sapi yang telah disembelih dan dikuliti, langsung dipotong-potong dan dikemas menggunakan kantong plastik. Rencananya daging hasil kurban ini akan dibagikan ke pengurus Partai Golkar dan para calon anggota legislatif.

"Pemotongan hewan kurban di RPH karena sesuai syariat atau aturan. Selain itu, sapi-sapi yang didatangkan dari luar daerah diperiksa petugas sehingga hewan kurban lebih jelas dan terjamin." ujar Dadang.

Rencananya, DPD Golkar Kota Banjar juga akan berkurban dan dibagikan untuk masyarakat Kota Banjar.

BACA JUGA:Di Luar Italia, Gelandang Persib Stefano Beltrame Menjagokan 2 Tim Ini di Piala Eropa 2024, Ini Bocorannya

BACA JUGA:Warung Mak Beng, Destinasi Kuliner di Bali Dinobatkan Sebagai Peringkat Ketiga Restoran Legendaris Dunia

Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut ini:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: