Bek Lebih Berkualitas dari Penyerang, Ruud Gullit Menganggap Belanda Kehilangan Identitas

Bek Lebih Berkualitas dari Penyerang, Ruud Gullit Menganggap Belanda Kehilangan Identitas

Ruud Gullit-Tangkapan Layar Youtube-

RADAR TASIK TV - Pemain legendaris Ruud Gullit menganggap Belanda kehilangan identitas karena memiliki bek lebih berkualitas dari penyerang di EURO 2024 Jerman saat ini. 

Dalam wawancaranya dengan beIN SPORTS, Gullit menyatakan bahwa di Kejuaraan Eropa kali ini, Belanda sangat berbeda dengan di masa lalu yang dikenal selalu diperkuat oleh para gelandang dan penyerang hebat.

Namun, ia mengakui hampir semua negara memiliki masalah yang sama dan memuji pemain muda Xavi Simons yang dianggapnya punya potensi sangat menjanjikan. 

"Kami dulu dikenal dengan striker, gelandang, dan pemain sayap kami. Kami kehilangan sedikit dari itu," kata Gullit, dikutip dari Tuttomercato. 

BACA JUGA:Kylian Mbappe Dilarang Pakai Topeng Perancis Saat Menghadapi Belanda

"Xavi Simons bisa menjadi pemain kelas dunia, dia pemain bagus dengan dribbling luar biasa," lanjutnya. 

"Setiap negara mempunyai masalah dengan hal ini. Jerman menghadapi masalah yang sama, namun membawa kembali Toni Kroos karena dia membawa serta kepribadian yang nyata. Dan kami kekurangan ini," paparnya.

Meskipun begitu, Gullit optimis mengenai peluang Belanda di EURO 2024 Jerman dan percaya mereka tidak akan terhenti di babak penyisihan grup. 

"Kami benar-benar bisa melangkah jauh di turnamen ini," tuturnya.

BACA JUGA:Tim Liga 3 Arab Saudi Buka Lowongan Pemain dan Janjikan Gaji Rp 327 Juta Sebulan

Belanda sendiri akan menghadapi tim favorit Prancis di pertandingan kedua Grup D pada Sabtu, 22 Juni 2024 pukul 02.00 WIB setelah mengalahkan Polandia 2-1. 

Mereka juga memiliki keuntungan karena Prancis mungkin kehilangan Kylian Mbappé yang mengalami patah hidung saat menang 1-0 melawan Austria. 

Namun, Belanda punya rekor buruk melawan Prancis karena kalah 7 kali dalam 8 laga terakhir termasuk kedua pertemuan di babak kualifikasi.

Kemungkinan Susunan Pemain:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber