La Gazzeta: Duit 100 Juta Euro Membuat AC Milan Tergoda Menjual Rafael Leao

La Gazzeta: Duit 100 Juta Euro Membuat AC Milan Tergoda Menjual Rafael Leao

Rafael Leao-Tangkapan Layar Youtube-

RADAR TASIK TV - La Gazzeta dello Sport melaporkan bahwa tawaran 100 Juta Euro akan membuat AC Milan tergoda untuk menjual Rafael Leao

Surat kabar Italia tersebut melihat AC Milan punya alasan kuat untuk menjual Rafael Leao karena tawaran sebesar €100 juta adalah jumlah yang besar, walaupun sang pemain memiliki klausul pelepasan sebesar €175 juta. 

Uang ini bisa digunakan untuk memperkuat skuad dengan membeli beberapa pemain berkualitas, apalagi Leao saat ini sangat diminati oleh Al-Hilal dan PSG, dua klub dengan daya beli tinggi. 

Menjual Leao kepada mereka juga bisa mengurangi potensi gangguan internal karena banyak fans AC Milan yang sering mengkritiknya musim ini.

BACA JUGA:Inter Milan Ajukan Tawaran Resmi untuk Wonder Kid Real Betis

Penggemar AC Milan sering kesal melihat Leao kadang tampil tanpa semangat dan sering kurang konsisten. 

Jika performa Leao menurun atau dia mengalami cedera di masa depan, nilai transfernya bisa menurun. Menjualnya sekarang ketika nilainya tinggi bisa dianggap langkah yang bijak dari perspektif bisnis. 

Namun, Zlatan Ibrahimovic sudah menegaskan pekan lalu bahwa Leao, Mike Maignan, dan Theo Hernandez akan tetap di San Siro setelah musim panas.

Zlatan punya alasan kuat untuk mempertahankan Rafael Leao karena ia merupakan salah satu pemain terbaik AC Milan saat ini, dengan 15 gol dan 14 assist dalam 47 pertandingan musim lalu. 

BACA JUGA:Efek Tampil di Liga Champions, Penjualan Kaos Bologna Naik 315 Persen

Jika AC Milan ingin bersaing di level tertinggi, termasuk Liga Champions, mempertahankan pemain kunci seperti Leao adalah krusial. 

Menjual pemain bintang bisa dilihat sebagai langkah mundur dalam ambisi klub dan bisa mengganggu harmoni tim serta membuatnya sulit untuk menjaga konsistensi performa, terutama jika penggantinya tidak bisa segera beradaptasi.

Rafa Leao sendiri sudah membantah menjalin hubungan dengan PSG dan mengaku tidak pernah berpikir untuk meninggalkan AC Milan. 

"Saya tidak pernah berpikir untuk meninggalkan AC Milan, tidak mungkin. Saya ingin membuat sejarah di sini," kata Leao sebelum memperpanjang kontraknya tahun lalu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: la gazzetta dello sport