Ratusan Jemaah Haji Tiba Di Kota Banjar, Satu Orang Jemaah Wafat Di Tanah Suci

Ratusan Jemaah Haji Tiba Di Kota Banjar, Satu Orang Jemaah Wafat Di Tanah Suci

Ratusan Jemaah Haji Tiba Di Kota Banjar, Satu Orang Jemaah Haji Wafat Di Tanah Suci--Sukirman

Ratusan Jemaah Haji Tiba Di Kota Banjar, Satu Orang Jemaah Haji Wafat Di Tanah Suci

 

RADAR TASIK TV - Setelah rampung menuaikan sejumlah rangkaian ibadah haji, 234 jemaah haji tiba di Kota Banjar selasa pagi. Ratusan tamu Alloh ini menggunakan 6 bus dan didampingi 5 petugas haji.

Seksi Penyelenggaraan Haji Dan Umroh Kementerian Agama Kota Banjar mencatat dari 235 jemaah, 70 persen merupakan jemaah berusia lanjut atau lansia. 

BACA JUGA:Pasar Malam Bantu Tingkatkan Ekonomi Pelaku UMKM

BACA JUGA:Tanam 5 Jenis Sayuran Ini Di Musim Hujan, Petani Auto panen Setiap hari

Sejumlah lansia yang terpaksa harus dibantu jalan menggunakan kursi roda dan dibantu petugas ketika berjalan menuju gedung Dakwah Islam. Usia lanjut dan kelelahan diduga menjadi penyebab para jemaah haji harus dibantu petugas.

Kedatangan ratusan jemaah haji ini dinantikan angota keluargamya. Lambaian tangan dan tangis bahagia nampak dari ratusan anggota keluarga yang telah lama menunggu.

Ketua panitia penyelenggara ibadah haji atau PPIH Kota Banjar sekaligus kepala kementerian agama Kota Banjar, Riana Anom Sari mengatakan, satu jemaah haji pria mengalami sakit karena dehidrasi sehingga dilarikan ke rumah sakit di Cileunyi dan akhirnya melanjutkan perjalanan pulang. Namun, tiba di Kota Banjar langsung dilarikan ke RSU Kota Banjar karena asma yang dideritanya.

BACA JUGA:Resep Steam Tahu Pasta Udang ala Chef Devina, Hidangan Sehat Rasa Lembut Dilidah

BACA JUGA:Dell Inspiron 3520 Laptop Murah Satset untuk Tugas Kuliah

"Tadi perjalanan pulang, satu jemaah haji yang sakit dan sempat dibawa ke rumah sakit di Cileunyi. Setelah mendapatkan tindakan dari petugas medis, jemaah haji melanjutkan perjalanan ke Kota Banjar. Tiba di Banjar, satu jemaah ini langsung dirawat di RSU karena asma."Ujarnya.

Jemaah haji termuda, Inato Billah Lil Izzah mengaku terkendala dengan cuaca ekstrem sehingga sempat mengalami sakit. Rangkaian ibadah haji membuat dirinya mendapatkan pengalaman dan pelajaran.

"Hanya ada kendala sakit karena cuaca ekstrem. Suhu di Arab Saudi diatas 50 derajat Celcius. Saya rasakan sangat banyak pengalaman dan pelajaran. Anak muda yang akan berangkat haji tahun depan harus menyiapkan diri. Persiapan mental, kondisi fisik dan hati.” Tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: