Menengok Keindahan Stadion Dalem Bintang Dengan View Gunung Guntur, Pemandangannya Bikin Kamu Terpukau!!

Menengok Keindahan Stadion Dalem Bintang Dengan View Gunung Guntur, Pemandangannya Bikin Kamu Terpukau!!

Keindahan Stadion Dalem Bintang, di kawasan SOR RAA Adiwijaya dengan view Gunung Guntur (foto:@mang.izall)--

RADAR TASIK TV- Stadion Dalem Bintang merupakan stadion yang berada di Kabupaten Garut, yang mampu menampung sebanyak 14.000 penonton dengan kapasitas rumput berstandar internasional. Tepatnya di Jalan Proklamasi, Kecamatan Tarogong Kidul. Kawasan ini dikenal karena memiliki keindahan alam dan hawa yang sejuk, berhadapan langsung dengan pemandangan Gunung Guntur.

Stadion ini disambut antusias oleh masyarakat Garut. Bahkan stadion dalem bintang ini juga terpilih menjadi tempat untuk penyelenggaraan kompetensi sepak bola Liga 3 putaran nasional, setelah klub kebanggaan masyarakat kabupaten Garut, Persigar lolos pada babak 80 besar Liga 3, putaran nasional musim 2023/2024.

BACA JUGA:Liga 1, Bali United Lepas Sementara Dua Pemain dan Datangkan Mantan Pemain Persib

BACA JUGA:Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, PSSI pun Atur Jadwal Liga 1 untuk 3 Tahun ke Depan

Hal ini dapat menarik banyak perhatian publik, karena kawasan yang strategis sehingga cocok untuk menonton pertandingan sepak bola sekaligus menikmati keindahan Gunung Guntur, Gunung Cikuray dan beberapa gunung lainnya. Tidak hanya itu, stadion ini sukses menjadi daya tarik masyarakat pecinta sepakbola, karena meiliki rumput lapangan bagus, serta memiliki keindahan tersendiri.

Meskipun terbilang masih baru , stadion ini sangat representatif sehingga memang layak untuk bersaing dengan stadion-stadion megah lainnya yang berada di Jawa Barat.

Bahkan stadion ini mendapat pujian dari seluruh tim peserta Liga 3 baik seri 1 Jawa Barat, maupun babak 80 dan 32 besar nasional.

BACA JUGA:Liga 1 2024/2025, PSS Sleman Kembali Ditangani Pelatih Asing, Pernah Bawa Jepang Lolos Piala Dunia

BACA JUGA:Liga 1 2024/2025, Persib vs PSBS Biak Jadi Laga Pembuka, Bojan Hodak Ogah Anggap Remeh Badai Pasifik

Apalagi ketika keadaan cuaca sedang cerah dan bagus, view yang dinikmati akan menjadi mata lebih segar dan takjub saat memandangnya.

Apa Itu Dalem Bintang ? 

Mengenal Dalem Bintang, nama Dalem Bintang mulai digunakan pada Oktober 2023. Lokasi Stadion Dalem Bintang berada dilingkungan komplek SOR (Sarana Olahraga) RAA Adiwijaya, yang mana sebelumya dikenal oleh orang-orang dengan stadion RAA Adiwijaya.

Berdasarkan informasi dari Pemkab Garut,Dalem Bintang Merupakan gelar bagi Nraa Wira Tanu Datar VIII, yang merupakan bupati keempat Garut. Sejarah dari nama tersebut memiliki catatan pembangunan di Kabupaten Garut, yaitu membangun tujuh buah jembatan pada tahun 1913-1954.

Karena dalam penyebutan Dalem Bintang , ada orang berdarah Belanda-Jerman keturunan keluarga pengelola perkebunan KINA Jayagiri Lembang, Bndung, Anton Van Der Vliet, krpada  Desk Jabar, menyebutkan lebih sering merupakan penyebutan kepada bupati yang memperoleh  bintang penghargaan dari Kerajaan Belanda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: