Kesadaran Masyarakat Ciamis untuk Donor Darah Hanya 1 Persen, Pengurus Baru PMI Bakal Lakukan ini...

Kesadaran Masyarakat Ciamis untuk Donor Darah Hanya 1 Persen, Pengurus Baru PMI Bakal Lakukan ini...

Kesadaran Masyarakat Ciamis Donor Darah Hanya 1 Persen, Pengurus Baru PMI Bakal Gencar Sosialisasi Ke Masyarakat--Nurohman

Kesadaran Masyarakat Ciamis untuk Donor Darah Hanya 1 Persen, Pengurus Baru PMI Bakal Lakukan ini...

 

RADAR TASIK TV - Dewan Kehormatan dan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ciamis periode 2024-2029 resmi dilantik oleh ketua PMI Provinsi Jawa Barat, Adang Rochjana, di Aula Sekda Kabupaten Ciamis rabu siang.

Adang menjelaskan, ada tiga misi PMI Jawa Barat, diantaranya kepercayaan masyarakat, dukungan masyarakat dan partisipasi masyarakat.

BACA JUGA:Pencurian Kotak Amal Masjid Di Ciamis Terekam CCTV, Para Pelaku Tergolong Lihai

BACA JUGA:Tumbuhkan Percaya Diri, Gerakan Pramuka Motivasi Difabel Lebih Kreatif Dan Inovatif

PMI Ciamis harus memiliki program dan tujuan yang akan dilaksanakan di kepengurusan lima tahun kedepan.

Kesadaran donor darah di Provinsi Jawa Barat baru mencapai 2 persen dari jumlah penduduk. Kondisi tersebut tentunya harus diubah sehingga masyarakat memahami jika sumbangkan darahnya bukan untuk kepentingan PMI, melainkan untuk kepentingan masyarakat.

Adang meyakini PMI Kabupaten Ciamis dibawah kepemimpinan Iing Syam Arifin, bisa berjalan dengan baik, dirinya menilai iing syam arifin sudah berpengalaman.

"Kami yakin, insyaallah bisa melaksanakan tugasnya dengan baik, pak iing sudah berpengalaman, masyarakat itu tahu, kalao dirasakan manfaatnya tanpa diminta masyarakat akan mendukung danembantu, ujar Adang.

Sementara di Kabupaten Ciamis sendiri, kesadaran donor darah baru mencapai 1 persen. ketua PMI Kabupaten Ciamis terpilih, Iing Syam Arifin, menjelaskan bahwa untuk kepemimpinan lima tahun kedepan, pihaknya akan terus menggenjot kerjasama dengan berbagai pihak. Selain itu dirinya juga akan terus mensosialisasikan pentingnya donor darah kepada masyarakat.

"Kita akan bekerjasama dan sosialisasi, baru satu persen dari jumlah penduduk, ujar Iing.

Iing menambahkan target PMI Kabupaten Ciamis lima tahun kedepan adalah melakukan pelayanan dengan baik.

BACA JUGA:Inovasi Kursi Esa, Buat Persalinan Ibu Hamil Jadi Makin Mudah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: