Panduan Lengkap Memahami Label Nutrisi! Tips Praktis Memilih Makanan Sehat Dan Menghindari Perangkap Label

Panduan Lengkap Memahami Label Nutrisi! Tips Praktis Memilih Makanan Sehat Dan Menghindari Perangkap Label

Panduan Lengkap Memahami Label Nutrisi! Tips Praktis Memilih Makanan Sehat Dan Menghindari Perangkap Label (Foto by Istock)--

• Protein

Protein penting untuk pertumbuhan dan perbaikan jaringan tubuh. Perhatikan jumlah protein dalam makanan, terutama jika Anda mengikuti diet tinggi protein.

• Nutrisi Lainnya (Vitamin dan Mineral)

Label juga biasanya mencantumkan persentase kebutuhan harian (DV) dari vitamin dan mineral penting. Pilih produk yang mengandung nutrisi yang mendukung kesehatan secara keseluruhan.

BACA JUGA:Ketahui 5 Etika Dalam Berteman yang Baik, Sudahkah Kamu Memilikinya?

BACA JUGA:Mau Menjalani Hari Lebih Produktif? Coba Lakukan ?Tips Sederahan ini...

2. Tips Praktis untuk Memilih Makanan Sehat

- Baca Label dengan Teliti: Jangan hanya melihat label pada bagian depan kemasan yang sering kali menonjolkan klaim pemasaran. Baca label nutrisi secara mendetail untuk informasi yang lebih akurat.

Perhatikan Daftar Bahan (Ingredients List): Daftar bahan memberi tahu Anda apa yang ada di dalam makanan. Usahakan memilih produk dengan bahan-bahan yang sederhana dan alami. Hindari produk dengan bahan tambahan yang tidak perlu seperti pemanis buatan atau pengawet.

Bandingkan Produk: Jika Anda bingung antara beberapa pilihan, bandingkan label nutrisi dari produk-produk tersebut untuk memilih yang lebih sehat. Fokus pada produk dengan lebih banyak serat, protein, dan nutrisi penting lainnya.

Hati-hati dengan Klaim Pemasaran: Banyak produk mengklaim sebagai "rendah lemak," "bebas gula," atau "kaya serat," tetapi tetap periksa label nutrisi untuk memastikan klaim tersebut benar-benar berdampak positif pada kesehatan Anda.

BACA JUGA:Mandi Malam Itu Berbahaya Bagi Kesehatan, Mitos Atau Fakta? Begini Penjelasannya...

BACA JUGA:Tips Mencuci Sepatu Putih Agar Tidak Kuning Saat Sesudah Di Jemur, Simak Caranya...

3. Menghindari Perangkap Label

“Rendah Lemak” Tidak Selalu Sehat: Produk rendah lemak sering kali mengandung gula tambahan atau bahan pengganti yang mungkin tidak lebih baik untuk kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: