Si Kecil Tidak Akan Kecanduan Bermain Gadget, Jika 7 Tips Ini Bunda Praktekin Di Rumah, Yuk Simak...

Si Kecil Tidak Akan Kecanduan Bermain Gadget, Jika 7 Tips Ini Bunda Praktekin Di Rumah, Yuk Simak...

Tips Agar Anak Tidak Kecancuan Bermain Gadget (Foto :Pinterest)--

Selalu ingat, bahwa tujuan kamu yaitu untuk mengatasi anak agar tidak kecanduan gadget dan memberikan efek negatif bagi masa depannya.

BACA JUGA:Ini Dia Kesalahan Perawatan Kulit yang Harus Kamu Hindari! Jangan Lakukan Ini, Kalo Mau Tampak Awet Muda!

BACA JUGA:Bekas Luka Bikin Gak Percaya Diri? Ini Dia Penghilang Bekas Luka yang Ampuh! Solusi untuk Kulit Mulus

7.  Jangan Meletakkan Gadget Sembarangan

Sebagai orang tua yang bijak maka tidak akan meletakkan gadgetnya sembarangan. Jika hal tersebut tidak dilakukan, maka anak akan padat dengan mudah mengakses alat tersebut.

Oleh karena itu, untuk mengatasi kecanduan bermain gadget pada anak maka hindarilah meletakkannya sembarangan. Bila gadget dibutuhkan untuk keperluan sekolah, maka awasi dan batasi penggunaanya.

Beri ia batas waktu menggunakan gadget dan cegah ia untuk membuka aplikasi-aplikasi lainnya yang tidak berhubungan dengan kebutuhan sekolah.

Itulah beberapa tips agar anak tidak kecanduan bermain gadget. Kita sebagai orang tua harus pandai-pandai dalam mendidik anak, karena perilaku anak bisa dilihat dengan bagaimana orang tua mendidinya.

Jika didikannya bagus maka si anak juga akan memiliki sikap disiplin, tetapi jika orang tuanya lalai dalam mendidik anaknya, maka anaknya juga akan bersikap semaunya dan susah diatur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: