Ini Dia Cara Membuat Marshmallow Sendiri: Dijamin Lezat dan Fluffy Sempurna untuk Cemilan di Rumah!

Ini Dia Cara Membuat Marshmallow Sendiri: Dijamin Lezat dan Fluffy Sempurna untuk Cemilan di Rumah!

Ini Dia Cara Membuat Marshmallow Sendiri: Dijamin Lezat dan Fluffy Sempurna untuk Cemilan di Rumah! (Foto by Freepik)--

4. Kocok Adonan:

• Dengan menggunakan mixer elektrik atau stand mixer, mulai kocok adonan gelatin pada kecepatan rendah hingga campuran menjadi berbusa. Secara bertahap tingkatkan kecepatan hingga kocokan menjadi kaku dan mengembang, sekitar 10-15 menit.

5. Tambahkan Ekstrak Vanila:

• Setelah adonan marshmallow mengembang dan teksturnya kaku, tambahkan ekstrak vanila. Kocok sebentar hingga vanila tercampur rata.

BACA JUGA:Resep Dimsum Ayam Simpel Ala Rumahan. Cocok Untuk Dijadikan Ide Jualan atau Untuk Cemilan Bareng Keluarga

BACA JUGA:Diklaim Ampuh dan Aman, ini 7 Cara Mengecilkan Perut Dengan Cara Alami dan Sehat

6. Siapkan Loyang:

• Olesi loyang dengan sedikit minyak atau mentega dan lapisi dengan kertas roti. Taburkan permukaan kertas roti dengan campuran gula halus dan tepung maizena (rasio 1:1) untuk mencegah marshmallow menempel.

7. Tuangkan Adonan:

• Tuangkan adonan marshmallow ke dalam loyang yang sudah disiapkan dan ratakan permukaannya dengan spatula. Taburkan lebih banyak campuran gula halus dan tepung maizena di atasnya untuk menghindari lengket.

8. Diamkan:

• Biarkan marshmallow mengering dan mengeras pada suhu ruangan selama minimal 4 jam atau semalaman agar lebih mudah dipotong.

9. Potong dan Sajikan:

• Setelah marshmallow mengeras, keluarkan dari loyang dan potong-potong sesuai ukuran yang diinginkan. Jika perlu, taburkan sedikit gula halus dan tepung maizena pada potongan marshmallow agar tidak lengket satu sama lain.

Tips dan Variasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: