4 Hubungan Toxic yang Sering Dinormalisasikan, Hati-Hati Kena Jebakan

4 Hubungan Toxic yang Sering Dinormalisasikan, Hati-Hati Kena Jebakan

4 Hubungan Toxic yang Sering Dinormalisasikan, Hati-Hati Kena Jebakan (Photo by Freepik)--

4. Segala sesuatu dalam hubungan harus seimbang 50/50

Pandangan bahwa segala sesuatu dalam hubungan harus dibagi secara adil dan merata 50/50 juga bisa menjadi hubungan yang toxic.

Sebenarnya, hubungan yang sehat justru adalah yang bisa beradaptasi dengan perubahan dan kebutuhan masing-masing pihak.

Menurut Basulto, hubungan itu seperti resep masakan, dan tidak semua resep sama.

Pemikiran bahwa sebuah hubungan kemitraan harus 50/50 bisa membuat pasangan memiliki harapan yang tidak realistis tentang apa yang dapat diberikan pasangan dalam hubungan.

Misalnya, jika pasangan kamu sedang menghadapi tantangan seperti masalah kesehatan atau stres, penting untuk mau beradaptasi dengan apa yang bisa mereka berikan saat itu.

Lebih dari sekadar membagi beban secara merata, yang terpenting adalah komunikasi, bekerja sama sebagai tim, dan saling memenuhi kebutuhan satu sama lain dengan cara yang memuaskan kedua belah pihak.

Setiap hubungan adalah unik, namun penting bagi kita untuk bisa memberikan kebebasan terhadap pasangan dan memberikan mereka kepercayaan untuk dijaga.

Jangan sampai kita menciptakan pola hubungan yang toxic sehingga sulit untuk keluar dalam hubungan tersebut dan membuat masing-masing pasangan tak membawa perubahan yang baik untuk masa depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: