Duh, 50 Laptop Di SMP Negeri 20 Tasikmalaya Digondol Maling, Aksinya Terekam CCTV

Duh, 50 Laptop Di SMP Negeri 20 Tasikmalaya Digondol Maling, Aksinya Terekam CCTV

50 Laptop Di SMPN 20 Tasik Digondol Maling, Aksi Dua Orang Pelaku Terekam Kamera Pengawas CCTV--Nurohman

RADARTASIKTV.ID - Sekolah Menengah Pertama Negeri 20 Kota Tasikmalaya, di Kampung Pasanggarahan, Kelurahan Talagasari, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya, dibobol maling pada senin dini hari.

Akibat kejadian tersebut, 50 unit laptop dan sejumlah proyektor digondol pelaku. Aksi pelaku sempat terekam kamera pengawas atau CCTV. Dalam rekaman CCTV terlihat, pelaku diperkirakan berjumlah dua orang dengan memakai penutup wajah.

BACA JUGA:BPBD Terima Bantuan Dua Mesin Pompa Damkar, Berharap Ada Bantuan Mobil Damkar Tahun Depan

BACA JUGA:Belasan Dokter Periksa Kesehatan Peserta Pilkada Kota Tasik, Pemeriksaan Selama 2 Hari Di RSUD Dr. Soekardjo

Dalam aksinya, pelaku menjebol pagar tralis laboratorium komputer. Pelaku masuk melalui jendela kemudian menggasak puluhan unit laptop yang disimpan di dalam lemari.

Kepala SMPN 20 Tasikmalaya, Asep Sustisna Putra mengatakan, laptop yang hilang merupakan fasilitas untuk kegiatan belajar mengajar. Selain itu, laptop itu juga akan digunakan untuk assesment tingkat nasional, yang sedang berlangsung.

"Sekitar jam 2.49, ada kelihatan di CCTV, ada terlihat ada dua orang. Kurang lebih 50, selain itu juga ada infokus, jumlahnya belum diidentifikasi, nanti dilihat dulu, untuk kegiatan KBM biasa, selain itu dipersiapkan untuk asesmen nasional hari ini," ujar Asep.

Pihak sekolah langsung melapor ke Polisi. Polsek Kawalu dan Tim Inafis Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota, sudah melalukan identifikasi dan olah TKP. Kejadian pembobolan ini merupakan kali ketiga yang dialami pihak sekolah.

Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota, AKP. Herman Saputra membenarkan adanya laporan yang masuk terkait pencurian di SMPN 20 Kota Tasikmlaya.

"Pencurian ada masuk ke kami tapi untuk pelaku dan barang bukti masih kita data, ujar AKP. Herman. 

Herman menambahkan, pihaknya belum bisa menyimpulkan terkait pencurian tersebut, pelaku dan barang bukti masih dalam pendataan.

BACA JUGA:40 Tenaga Medis Periksa Kesehatan Bacakada Tasikmalaya, Pemeriksaan Selama 6 Jam Untuk Setiap Paslon

BACA JUGA:Didoakan Ulama Dan Santri, Pasangan Yanto Oce dan KH. Aminuddin Daftar Ke KPU

Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: