Akselerasi Ekosistem Ekonomi Dan Keuangan Syariah, Menguatkan Nilai Cinta, Bangga Dan Paham Rupiah

Akselerasi Ekosistem Ekonomi Dan Keuangan Syariah, Menguatkan Nilai Cinta, Bangga Dan Paham Rupiah

Akselerasi Ekosistem Ekonomi Dan Keuangan Syariah, Menguatkan Nilai Cinta, Bangga Dan Paham Rupiah--Nurohman

RADARTASIKTV.ID - Dalam rangka mengakselerasi ekonomi dan keuangan syariah, temasuk mendorong halal lifestyle di era digital, serta meningkatkan literasi dan pemahaman masyarakat terhadap rupiah, Bank Indonesia Tasikmalaya berkolaborasi dengan pemerintah daerah, perbankan, asosiasi, akademisi, dan pelaku usaha, menggelar festival ekonomi syariah dan cinta, bangga, paham rupiah.

kegiatan ini bertajuk “Fest X CBP Funtastic 2024” yang digelar pada 6-8 September 2024 di Alun-Alun Dadaha, Kota Tasikmalaya.

BACA JUGA:Kali Pertama Terjadi di Ciamis, Pasangan Herdiat-Yana Bakal Hadapi Kotak Kosong di Pilkada 2024

BACA JUGA:Kepengurusan Baru, IMM Kota Tasik Siap Kawal Isu Sosial Sekaligus Luncurkan Buku Dan Badan Usaha Milik Ikatan

Dalam sambutanya kepala perwakilan Bank Indonesia Tasikmalaya, Laura Rulida, menyampaikan, bank indoensia menerapkan tiga pilar pembangunan ekonomi syariah.

Yaitu pemberdayaan ekonomi syariah, pendalaman pasar keuangan syariah, serta penguatan riset, asesmen dan edukasi.

Hal tersebut selaras dengan program cinta, bangga, paham rupiah, yang berjutuan untuk memperkuat kedaulatan nasional melalui penggunaan rupiah.

“Bahwa potensi ekonomi syariah Indonesia khususnya di priangan timur, kota tasikmalaya ini sangat besar. Yang perlu kita tingkatkan adalah Tingkat literasi terkait dengan ekonomi keuangan syariah,” ujar Laura.

“Alhamdulillah hari ini kita mencoba mengkolaborasikan dua agenda yang sangat berkaitan, sangat saling  mendukung, mudah-mudahan ini bisa membuat perekonomian kota tasikmalaya menjadi semakin baik, dengan potensi ekonomi syariah di kota tasikmalaya sangat tinggi, ujar Cheka.

Bank Indonesia bersama dengan seluruh pemerintah daerah dan stakeholders terkait di wilayah Priangan Timur, akan terus berupaya untuk mendorong akselerasi ekosistem ekonomi dan keuangan syariah, pengembangan UMKM, edukasi Cinta, Bangga, Paham Rupiah (CBP Rupiah), dan literasi untuk mendorong perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

BACA JUGA:Dikomplain Karena Rusak, Batu Andesit di Areal Pedestrian Cihideung Bakal Diperbaiki Pekan Depan

BACA JUGA:Politik Uang, Netralitas ASN dan Kepala Desa Paling Diawasi Pada Pilkada 2024, Bawaslu Lakukan ini

Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: