Pekan QRIS Nasional 2025, Bank Indonesia Ajak Seluruh Lapisan Masyarakat Priangan Timur Gunakan QRIS

Bank Indonesia Ajak Seluruh Lapisan Masyarakat di Priangan Timur Menggunakan QRIS, Foto Istimewa--
RADARTASIKTV.ID - Ekonomi Indonesia menunjukkan ketangguhan di tengah dinamika dan ketidakpastian ekonomi global.
Pada triwulan II/2025, perekonomian nasional tumbuh solid sebesar 5,12% meningkat dari 4,87% pada triwulan sebelumnya.
Pertumbuhan ekonomi Jawa Barat bahkan tercatat lebih tinggi, mencapai 5,23% mencerminkan daya tahan dan potensi ekonomi yang kuat.
BACA JUGA:Insiden Bentrok Antar Warga Saat Karnaval Agustusan di Kecamatan Indihiang Berakhir Damai
BACA JUGA:Inilah 5 Makna Kemerdekaan Republik Indonesia yang Kurang Dipahami Generasi Muda Saat Ini
Sejalan dengan capaian tersebut, perekonomian Priangan Timur pada 2025 diperkirakan tetap tumbuh positif, ditopang konsumsi rumah tangga, penguatan sektor perdagangan, pariwisata, digitalisasi transaksi pembayaran, dan digitalisasi UMKM yang semakin memperluas akses pasar serta mendorong efisiensi operasional.
Transformasi digital inilah yang menjadi kunci untuk memperkuat fondasi ekonomi daerah dan membawa Priangan Timur semakin maju serta berdaya saing.
Pada 11 – 17 Agustus 2025, Bank Indonesia menyelenggarakan Pekan QRIS Nasional (PQN) 2025 yang disinergikan dengan kegiatan QRIS Jelajah Indonesia (QJI).
Kegiatan PQN ini sebagai langkah strategis dalam mengakselerasi pertumbuhan ekonomi daerah, memperluas inklusi keuangan, dan menjaga stabilitas nilai Rupiah melalui penguatan ekosistem pembayaran digital.
Kegiatan ini dilaksanakan serentak di 46 Kantor Perwakilan Bank Indonesia di seluruh Indonesia, bertepatan dengan peringatan HUT ke-80 Republik Indonesia, dengan tujuan memperluas adopsi QRIS, meningkatkan literasi digital masyarakat, dan memperkuat perekonomian daerah.
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Tasikmalaya, Laura Rulida E.S.P, menyampaikan bahwa BI Tasikmalaya berkomitmen membangun ekosistem ekonomi digital di Priangan Timur.
Melalui PQN 2025, BI menyelenggarakan serangkaian kegiatan seperti sosialisasi dan edukasi pembayaran non-tunai serta perlindungan konsumen, QRIS experience, layanan pembayaran pajak daerah non-tunai, hingga onboarding QRIS bagi pelaku usaha.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: