Ternyata Program Diet Ini Berbahaya, Jangan Dipraktikkan!

Ternyata Program Diet Ini Berbahaya, Jangan Dipraktikkan!

Ternyata Program Diet Ini Berbahaya, Jangan Dipraktikkan! (Photo by Freepik)--

2. Diet Sup Kubis

Umumnya, diet melibatkan konsumsi makanan yang tidak menaikkan angka timbangan seperti halnya sup.

Di antara program diet sup, diet sup kubis menjadi salah satu yang paling populer dan mengharuskanmu mengonsumsi sup kubis saja setiap hari.

Akan tetapi, dilansir dari Livestrong, terlalu banyak mengonsumsi sup kubis bisa membuatmu mengalami berbagai efek samping yang merugikan pada tubuh, seperti?

  • Kembung
  • Nyeri perut
  • Kelaparan
  • Mudah letih
  • Aritmia
  • Dehidrasi 

Inti diet ini adalah dengan tidak mengonsumsi makanan berkalori dan tentunya memiliki hasil menurunkan berat badan dengan amat singkat, tetapi jika gagal, risiko kenaikan berat badan akan semakin tinggi.

3. Diet Lima Gigitan

Diciptakan oleh Dr. Alwis Lewis yang mana program diet ini memiliki dasar: Jika makan sedikit, maka berat badan pun sedikit, yang memiliki tujuan makan seminimal mungkin.

Pelaku diet harus melewati sarapan dan hanya meminum kopi hitam, makan siang dan makan malam bebas dengan apa saja, dengan catatan cuma boleh makan porsi lima gigitan masing-masing.

Total dalam sehari, pelaku diet ini hanya makan 10 gigitan saja dan hanya meminum minuman apa pun namun rendah kalori.

BACA JUGA:Bendungan Leuwi Keris Destinasi Wisata Baru Di Ciamis, Setiap Hari Ramai Dikunjungi Warga

BACA JUGA:UYM Isi Pengajian Di Ponpes Miftahul Ulum Gandok , Sekaligus Resmikan Gedung Zakaria Internasional Class

Lalu, bagaimana dengan risikonya? Pertama, pelaku diet pastinya kekurangan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh sehingga akan mengganggu kesehatan secara keseluruhan.

Kedua, tingkat keberhasilan diet ini cukup rendah dan pelaku diet bisa saja berhenti di tengah jalan dan malah menambah berat badan karena frustrasi. 

4. Diet Cepat

Diet Cepat akan memotong kebutuhan 2 hari kalori dalam seminggu, dan seperti namanya, diet Cepat diklaim dapat menurunkan berat badan dengan singkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: