Hobby Fotography Lewat Smarthphone? Berikut 5 Rekomendasi Smartphone Dengan Kualitas Kamera Menakjubkan

Hobby Fotography Lewat Smarthphone? Berikut 5  Rekomendasi Smartphone Dengan Kualitas Kamera Menakjubkan

5 rekomendasi hp dengan kualitas kamera setara dslr--

RADARTASIKTV.ID – Saat ini, perangkat ponsel pintar yang dilengkapi dengan teknologi kamera canggih memungkinkan pengguna mengambil foto dan video berkualitas tinggi yang sebanding dengan hasil dari kamera DSLR (Digital Single-Lens Reflex).

Semua orang ingin memiliki HP dengan kamera terbaik karena tidak hanya memiliki hasil foto yang luar biasa, tetapi juga memiliki teknologi terkini dan fitur-fitur lengkap untuk menghasilkan foto yang sebanding dengan jepretan kamera DSLR atau mirrorless.

Produsen smartphone seperti Apple, Samsung, Google, dan Huawei mulai berkonsentrasi pada kualitas kamera. Fotografi komputasional, mode malam, dan lensa multiple (telephoto, ultra-wide, dan wide) menjadi standar.

BACA JUGA:Ingin Punya Laptop Gaming Tapi Buget Terbatas? Berikut 7 Rekomendasi Laptop Gaming 10 Jutaan Terbaik 2024

BACA JUGA:Balon Wagub Jabar Erwan Blusukan Ke Tasikmalaya, Berencana Bangun SDM Hingga Perbaiki Infrastruktur

Dengan Mengandalkan pengolahan gambar berbasis Artificial Intelligence atau yang sering kita dengar  dengan sebutan  AI, smartphone seperti Google Pixel dan iPhone dapat menghasilkan foto berkualitas tinggi yang sebanding dengan kamera DSLR.

Dengan teknologi pengolahan gambar yang canggih, smartphone dapat melakukan banyak hal yang tidak dapat dilakukan kamera DSLR, seperti menggabungkan beberapa gambar untuk meningkatkan kualitas, mode malam yang lebih canggih, dan efek bokeh dengan simulasi depth-of-field.

Banyak smartphone modern memiliki kemampuan perekaman video berkualitas tinggi, termasuk 4K dan bahkan sampai 8K, bersama dengan kestabilan gambar yang sangat luar biasa.

Ini membuatnya alat yang sangat baik untuk membuat konten video.

Dengan peningkatan teknologi kamera smartphone, berikut rekomendasi smartphone dengan Kualitas kamera terbaik setara dengan camera DSLR/Mirroles:

1. Samsung Galaxy S24 Ultra

Galaxy S24 Ultra memiliki kamera utama 200MP yang memungkinkan cropping tanpa kehilangan kualitas dengan detail yang sangat tajam.

Keunggulan perangkat ini dalam berbagai kondisi pemotretan diperkuat oleh kamera telefoto 50MP dengan 5x optical zoom dan kamera ultra-wide 12MP.

Aplikasi untuk mengambil gambar RAW dengan 50MP juga memungkinkan pengeditan mendalam, yang membuat perangkat ini ideal untuk pengguna yang serius dalam fotografi.

Samsung mengklaim teknologi AI pada Galaxy S24 Series memungkinkan kebebasan berkreasi dengan ProVisual Engine Galaxy, yang menetapkan standar baru dalam browsing, serta komunikasi tanpa hambatan, terjemahan teks, dan panggilan cerdas.

BACA JUGA:Lagi Cari Mobil SUV yang Gagah? Nih 7 Rekomendasi Mobil yang Cocok Biar Keliatan Sangar Di Jalan

BACA JUGA:6 Situs Terbaik Untuk Membeli Meterai Online, Pendaftar CPNS 2024 Wajib Merapat

2. iPhone 15 Pro Max

Smartphone series iPhone 15 Pro Max ini memiliki kamera utama 48MP dengan sensor besar yang dapat menghasilkan gambar berkualitas tinggi bahkan dalam kondisi cahaya rendah.

12MP lensa ultra-wide dan 12MP telefoto dengan 5x optical zoom memungkinkan merekam berbagai jenis gambar dengan detail dan warna yang akurat.Karena fitur fotografi RAW-nya, foto lebih mudah diedit dan hasilnya lebih profesional.

Meskipun memiliki kualitas yang cukup baik, kamera telefoto ini sayangnya bukan yang terbaik di kelasnya.

3. Google Pixel 8

Google Pixel 8 memiliki kamera utama 64MP yang memiliki detail dan warna yang sebanding dengan HP di kelasnya, dan kamera ultra-wide 12MP juga cukup untuk foto grup dan pemandangan.

Meskipun tidak memiliki zoom optik, fitur seperti AI Photo Unblur dan Night Sight membuatnya terlihat jelas dalam kondisi cahaya rendah.

BACA JUGA:Belum Lama Dirilis, Berikut 5 Keunggulan Samsung Galaxy Z Fold 6 Dibanding dengan Seri Z Fold Samsung Lainnya

BACA JUGA:Realme luncurkan Smartphone Gaming Terbaru Harga 2 Jutaan, HP Gaming Bintang Lima Dikelasnya

4. iPhone 15

Meskipun kamera utama iPhone 15 48MP iPhone 15 tidak sebaik versi Pro, itu adalah perangkat yang ideal untuk pengguna sehari-hari yang ingin hasil foto yang bagus tanpa mengorbankan kualitas.

Sistem iOS yang mudah digunakan juga membantu pemula menggunakan fitur kamera.

iPhone 15 ini memiliki kualitas kamera Utama dengan resolusi 48MP, meskipun tidak sebaik versi pro iPhone 15 ini ideal untuk digunakan sehari hari yang ingin memiliki hasil foto bagus tanpa mengrobankan kualitas.

Sistem IOS  yang digunakan, juga membantu pemula menggunakan fitur kamera.

5. OnePlus 12

Dari potret hingga pemandangan, OnePlus 12 memiliki kamera utama 50MP, telephoto 32MP dengan zoom optik 2x, dan kamera ultra-wide 48MP.Fitur-fitur ini memberikan fleksibilitas untuk berbagai gaya fotografi, termasuk potret dan pemandangan.

Meskipun tidak memiliki sertifikasi tahan air yang tinggi, tetapi performa kameranya yang solid dan harganya membuatnya menarik dibandingkan pesaingnya.

Itu tadi 5 rekomendasi smartphone dengan kualitas kamera setara dengan DSLR, jangan salah pilih ya sobat. INGAT !! Sesuaikan dengan kapasitas dan keperluan 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: