Jangan Asal-asalan, Ini Durasi Olahraga yang Ideal agar Tetap Sehat

Jangan Asal-asalan, Ini Durasi Olahraga yang Ideal agar Tetap Sehat

Sumber : www.freepik.com--

RADAR TASIK TVOlahraga adalah salah satu yang harus kita penuhi untuk mendapatkan Kesehatan optimal. Berolahraga setiap hari dapat membuat tubuh anda menjadi lebih bugar dan mencegah kita dari berbagai penyakit.

Berapa Lama Durasi Olahraga Yang Ideal untuk Setiap Harinya?

Supaya manfaat olahraga bisa dirasakan secara maksimal, anda perlu mengetahui berapa lama olahraga yang perlu kamu lakukan. 

BACA JUGA:Wisata Religi Yang Tak Boleh Terlewatkan Saat Berkunjung ke Tasikmalaya

Menurut Organisasi Kesehatan dunia atau world helath organization (WHO) menganjurkan untuk olahraga sekitar 150 – 300 menit perminggu dengan intensitas sedang. Kamu bisa melakukannya selama 30 menit hingga 1 jam per hari.

Bila intensitas olehragamu tinggi, perlu durasi setidaknya 75 – 150 menit per minggu atau setara dengan 15 – 30 menit per hari.

Dan setidaknya lakukan Latihan kekuatan otot selama 2 hari atau lebih dalam seminggu, untuk sisnya lakukan aerobic, seperti jogging, bersepeda, lompat tali dan sebagainya.

Waktu Olahraga Yang Tepat 

Taukah anda bahwa sel tubuh memiliki jadwal tersendiri untuk melakukan tugasnya. Hal ini berfungsi untuk mengatur kapan waktu kamu tidur, makan, bangun atau melakukan berbagai aktivitas lainnya. 

Dengan berolahraga pasa waktu ritme sirkadian otot membuat Gerakan lebih efektif, karena anda perlu mengetahui jam alami otot menjalankan fungsinya.

BACA JUGA:Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner Di Cirebon Yang Menggugah Selera

Tips Olahraga 30 Menit Yang Efektif 

⦁ Lakukan Dengan Frekuensi Yang Tepat 

Agar lebih efektif, para pakar menyarankan olahraga selama 30 menit sehari atau 5 kali seminggu. Karena hal ini waktu total anda dalam berolahraga dalam seminggu yaitu 150 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: