Jangan Asal-asalan, Ini Durasi Olahraga yang Ideal agar Tetap Sehat

Jangan Asal-asalan, Ini Durasi Olahraga yang Ideal agar Tetap Sehat

Sumber : www.freepik.com--

⦁ Pilih Olahraga Yang Cocok 

Supaya manfaat olahraga 30 menit sehari terasa, pilihlah olahraga yang tepat agar diperoleh dengan maksimal. Disarankan juga olehraga aerobic dengan intensitas sedang berlari, berenang, atau jogging di pagi hari.

⦁ Kombinasikan Dengan Nutrisari Yang Seimbang 

Pola makanan juga harus teratur, dengan cara perbanyak konsumsi buah dan sayur, serta kurangi makanan yang digoreng dan minuman yang banyak kadar gulanya.

⦁ Dengarkan Tubuh Anda 

Ingat bahwa tubuh anda memiliki batas dengarkanlah tubuhmu. Jangan lupa pastikan kamu minum air putih selalu cukup, sehingga manfaat olahraga 30 menit anda diperoleh secara maksimal. 

BACA JUGA:Tidak Banyak Yang Tau! 8 Manfaat Rumput Laut Bagi Kesehatan

Berolahraga tentu akan lebih baik dari pada tidak sama sekali. Waktu olahraga bisa dipilih pagi hari atau sore hari. Hindari olahraga di siang hari untuk mencegah dehidrasi dan olahraga malam hari dapat menggangu tidur anda.

Nah, anda sudah tau bahwa penting dalam olahraga bukan karena durasinya tetapi efektifitas selama olahraga, lakukan olahraga 30 menit sehari sebanyak 5 kali seminggu dengan intensitas sedang. 

Selain itu, jangan lupa kombinasikan dengan pola makan yang sehat, asupan cairan yang cukup, serta istirahat yang cukup pula. Maka tubuh yang sehat dan bugar akan kamu dapatkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: