Konsumsi Gula Sewajarnya! Penyakit Mengintai Tubuh Anda!

Konsumsi Gula Sewajarnya! Penyakit Mengintai Tubuh Anda!

Sumber : www.freepik.com--

BACA JUGA:Tips Cara Memakai Serai Untuk Masakan Anda Menjadi Luar Biasa

Oleh karena itu, Anda tidak perlu mengonsumsi gula olahan lagi ketika Anda makan buah-buahan segar. Selain itu, Anda harus mengimbangi konsumsi gula Anda dengan protein dan lemak. 

Periksa label gizi pada makanan kemasan

Periksalah informasi nilai gizi pada makanan kemasan untuk mencari tahu berapa kandungan karbohidrat dan gulanya.

Untuk mengetahui apakah ada gula dalam makanan yang dikemas, perhatikan kata-kata dengan akhiran "osa" atau "ol", seperti glukosa, fruktosa, dekstrosa, maltosa, sukrosa, laktosa, manitol, dan sorbitol.

Perbanyak minum air putih

Sebaiknya, mulai menggabungkan minuman berpemanis dengan air putih. Jika Anda tidak memperhatikan, minuman kemasan sering mengandung gula tinggi. Ini termasuk minuman dengan label sehat, seperti jus atau yogurt.

Jika air putih sudah bosan, tambahkan rasa dan manfaat dengan potongan buah dalam air infus.

Rutin cek gula darah

Melakukan pemeriksaan gula darah secara teratur adalah cara lain yang dapat Anda lakukan untuk memantau asupan gula harian Anda.

BACA JUGA:Yuk Kita Kenal Sampah Lebih Dekat, Pentingnya Memisahkan Sampah Organik dan Anorganik

Karena itu, hal ini membantu Anda memahami bagaimana tubuh bereaksi terhadap makanan tertentu sehingga Anda dapat melakukan penyesuaian dalam mengonsumsi makanan atau obat-obatan di masa mendatang.

Dengan memahami batas konsumsi gula yang dianjurkan dan mengadopsi gaya hidup sehat, kita dapat menjaga tubuh tetap bugar dan terhindar dari berbagai risiko kesehatan yang disebabkan oleh kelebihan gula.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: