Jarang Diketahui, Ternyata Telur Puyuh Memiliki Banyak Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh Lohhh!!

Jarang Diketahui, Ternyata Telur Puyuh Memiliki Banyak Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh Lohhh!!

Sumber : istockphoto.com--

RADAR TASIK TV -  Rasa dan bentuknya mirip dengan telur ayam. Ternyata telur puyuh sangat baik untuk kesehatan, jangan makan terlalu banyak. 

Telur puyuh lebih kecil dari telur ayam dan berasal dari burung puyuh yang tinggal di Eropa, Afrika Utara, Asia, dan Amerika Serikat bagian selatan. Warnanya putih dan cokelat, dan mereka memiliki bintik cokelat tua di bagian luarnya. 

BACA JUGA:Makanan Penghasil Lemak yang Sehat untuk Keseimbangan Nutrisi

Apa saja manfaat telur puyuh bagi Kesehatan anda? Yuk, Simak penjelasan dibawah ini.

Manfaat Telur Puyuh Untuk Kesehatan 

Menjaga Kesehatan Mata 

Dalam telur puyuh terkadung vitamin A yang berfungsi untuk melindungi mata darinkerusakan dan menjaga kemampuan penglihatan agar tetap normal.

Menjaga Fungsi Otak

Dinilai telur puyuh juga membantu prose neurogenesis, menjaga fungsi saraf dan plastic otak karena konsumsi telur puyuh dianggap bermanfaat dalam menjaga kognitif pada orang dewasa.

Sumber Protein 

Kandungan protein dalam telur puyuh tidak jauh berbeda dengan sebutir telur ayam karena telur puyuh juga alternatif sumber protein yang baik.

Melindungi Kesehatan Hati 

Telur puyuh juga memiliki manfaat untuk Kesehatan hati. Manfaat telur puyuh dari beragam kandungannya yang dapat menstabilkan kadar transaminase ALP, ALT, dan TP dan mengurangi degenerasi jaringan organ hati. 

Meningkatkan Energi 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: