Citumang Pangandaran: Wisata Body Rafting Dengan Pesona Alam yang Menakjubkan

Citumang Pangandaran: Wisata Body Rafting Dengan Pesona Alam yang Menakjubkan

Sumber: Tiket.com--

RADAR TASIK TV – Wisata Citumang bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat bagi kamu yang ingin mengisi liburannya di Pangandaran.

Objek wisata yang satu ini memiliki pesona alam yang menakjubkan dan masih terjaga keasriannya. Tidak heran, apabila banyak turis yang berkunjung ke wisata ini hanya untuk menikmati pemandangan yang indah.

Citumang ini berlokasi di Desa Bojong, Kecamatan Parigi, Kabupaten Tasikmalaya. 

BACA JUGA: 4 Rekomendasi Kamera Mirrorless Spek Dewa, Dijamin Bikin Foto Kamu Makin Berkualitas!

Sejarah nama Citumang sendiri berasal dari Bahasa Sunda yaitu “Cai” yang berarti air dan “numpang” yang berkaitan dengan air sungai yang mengalir di bawah tanah.

Citumang merupakan sungai yang membelah hutan dengan sebuah aliran sungai yang jernih dan debit air yang sedang. Citumang bahkan dijadikan sebagai wisata body rafting yang banyak dikunjungi di Pangandaran.

Apa saja aktivitas body rafting?

Apabila kamu ingin mengikuti kegiatan body rafting di Citumang. kamu akan menyusuri sungai  kurang lebih 1,5 meter dengan durasi hingga sekitar dua jam. 

Selama menyusuri sungai Citumang, kamu akan melihat pemandangan alam yang sangat asri, beberapa air terjun, serta akan melewati goa yang didalamnya terbentuk stalaktit dan stalakmit yang akan meneteskan air jernih. 

Siapa saja yang bisa ikut body rafting?

Kegiatan body rafting di Citumang terbuka untuk semua usia mulai dari 5 tahun hingga 70 tahun. Tidak perlu khawatir jika kamu tidak bisa berenang.

karena wisata Citumang ini akan menyediakan pelampung dan akan didampingi oleh pemandu lokal yang berpengalaman untuk membantu kamu selama perjalanan di Citumang. 

Kapan waktu wisata Citumang dapat dikunjungi?

Citumang Pangandaran ini buka setiap hari dari jam 07.00 – 16.30. Bagi yang akan melakukan kegiatan body rafting di sarankan lebih pagi yaitu antara sekitar jam 8.00 dan 12.00 siang agar kamu dapat merasakan udara sejuk dan bisa berlama-lama di air sungai. Jika menjelang sore air akan semakin dingin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: