Kadin Ciamis Gandeng Smk Menuju Indonesia Emas 2045

Kadin Ciamis Gandeng Smk Menuju Indonesia Emas 2045

Foto: Rudiat--

RADAR TASIK TV - Menghadapi indonesia emas pada tahun 2045 dimana 70 persen penduduk indonesia berusia produktif antara 15 hingga 64 tahun, menjadi peluang bagi dunia usaha karena akan kebanjiran sumber daya manusia.

Guna menangkap peluang ini, para pengusaha kini mulai melirik dunia pendidikan untuk mempersiapkan generasi muda yang produktif dan inovatif.

Seperti dilakukan kamar dagang dan industri indonesia, Dadin Kabupaten Ciamis. Pihaknya kini menjalin kerjasama dengan SMK Negeri 1 Ciamis untuk menyerap para lulusannya sebagai tenaga kerja, sekaligus membuka peluang menjadi pengusaha.

Seperti disampaikan ketua Kadin Kabupaten Ciamis, Hary  Adam, pihaknya mengaku kepincut dengan lulusan SMK Negeri 1 Ciamis, karena sudah memiliki bekal keahlian yang dibutuhkan oleh dunia kerja.

Sementara itu, pihak SMK Negeri 1 Ciamis menyambut positif adanya kerjasama dengan Kadin Ciamis, karena membuka peluang bagi para lulusannya untuk bisa terserap oleh dunia kerja. 

Selain berkomitmen untuk menyerap tenaga kerja, Kadin Ciamis juga berencana untuk mendirikan perusahaan bersama SMK Negeri 1 Ciamis,  guna menghasilkan berbagai produk unggulan, sehingga dapat berkontribusi untuk memajukan perekonomian di Kabupaten Ciamis.

 BACA JUGA:Susah Tidur? Ini Dia 5 Warna Cat Untuk Kamar Bisa Tidur Nyenyak

Simak Selengkapnya Dalam Berita Video Berikut Ini:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: