10 Pekerjaan Paling Banyak Diminati Di Indonesia 2023, Ini Alasannya

10 Pekerjaan Paling Banyak Diminati Di Indonesia 2023, Ini Alasannya

sumber : Gramedia--

4.Data Scientist

Pekerjaan data scientist akan terus relevan hingga tahun 2030. Hal ini karena banyak perusahaan di berbagai bidang telah memakai data untuk perkembangan bisnis.

BACA JUGA:Yang Nyari Lowongan Pekerjaan Di Bandung, Yuk sini!

5.Network Security 

Network security dibutuhkan karena adanya ancaman yang terus berkembang terhadap keamanan jaringan komputer. 

Dengan meningkatnya penggunaan internet dan jaringan komputer informasi yang sensitif dapat menjadi sasaran serangan cyber yang berbahaya. Network security bertanggung jawab untuk melindungi jaringan komputer dari serangan yang tidak sah dan menjaga integritas dan ketelitian informasi yang disimpan di jaringan tersebut.

6.Project Manajer

Project manajer dibutuhkan untuk mengelola proyek yang efektif dan efisien. Project Manager bertanggung jawab untuk mengelola seluruh aspek proyek, mulai dari perencanaan, pelaksanaan, hingga penyelesaian proyek, serta menjamin bahwa proyek tersebut berjalan sesuai dengan rencana, dalam batas waktu, dan dalam batas anggaran yang ditentukan.

7. Human Resources

Perusahaan membutuhkan Human Resources mengelola aspek sumber daya manusia (SDM) yang efektif. HR bertanggung jawab untuk mengelola seluruh proses SDM, mulai dari rekrutmen, seleksi, pelatihan, hingga pengembangan karir karyawan.

BACA JUGA:WASPADA, MODUS MALING MOTOR PURA PURA CARI PEKERJAAN

8. UI/UX Designer

Saat ini, perkembangan teknologi dan popularitas produk digital meningkat, sehingga membuat permintaan akan UI/UX Designer yang mampu mengelola produk digital yang menarik dan mudah digunakan akan terus meningkat. Selain itu, UI/UX Designer juga dibutuhkan dalam berbagai jenis industri seperti teknologi, e-commerce, start-up dan perusahaan besar yang menambah kesempatan kerja untuk profesional UI/UX Designer.

9. Manajer Keuangan

Seorang manajer keuangan diharapkan bisa mengelola portofolio investasi suatu perusahaan, berinvestasi dengan bijaksana dan pengetahuan, sehingga menciptakan keuntungan bagi perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: