KPA Mencatat Ada 672 Kasus HIV AIDS Di Kabupaten Tasikmalaya, 3 Kecamatan ini Jadi Penyumbang Terbanyak

KPA Mencatat Ada 672 Kasus HIV AIDS Di Kabupaten Tasikmalaya, 3 Kecamatan ini Jadi Penyumbang Terbanyak

Foto: Fajar Rifaldi--

RADAR TASIK TV - Sebagai upaya menekan kasus Aids yang cukup tinggi, Komisi Perlindungan Aids (KPA) Kabupaten Tasikmalaya, mengajak para komunitas dan organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Tasikmalaya, untuk bergerak bersama.

Pada moment hari HIV Aids Tahun 2023, yang mengusung tema bergerak bersama komunitas, dimana para komunitas harus bergerak mengajak masyarakat, untuk mau melaksanakan test HIV Aids, agar para penderita dapat di tracking dan segera ditangani.

Pelaksana program komisi perlindungan Aids Kabupaten Tasikmalaya, Soni Syarif hanani menuturkan, di Kabupaten Tasikmalaya sendiri kasus HIV Aids tercatat sebanyak 672 kasus.

Angka tersebut merupakan komulatif dari tahun 2004 sampai Oktober 2023. Dari angka tersebut, Kecamatan Singaparna, Rajapolah dan Ciawi, menjadi penyumbang kasus terbanyak.

Dengan angka yang cukup tinggi ini Soni meminta masyarakat untuk sadar akan kesehatan dan mau melakukan test kesehatan khusus HIV Aids yang bisa dilakukan di seluruh puskesmas yang ada di Kabupaten Tasikmalaya.

Soni berharap, dengan melibatkan komunitas, masyarakat mulai timbul kesadaran untuk mau melakukan tes terhadap penyakit HIV Aids, agar masyarakat bisa mendeteksi dini terhadap penyakit tersebut.

BACA JUGA:Cara Menambah Subscriber Youtube Dengan Cepat, Pemula Ayo Merapat

Simak selengkapnya dalam berita videdo berita ini:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: