Ogah Pacaran? Ini Proses Ta'aruf Yang Benar Sebelum Memutuskan Nikah

Ogah Pacaran? Ini Proses Ta'aruf Yang Benar Sebelum Memutuskan Nikah

Proses Ta'aruf, Ilustrasi : Freepik--

Ogah Pacaran? Ini Proses Ta'aruf Yang Benar Sebelum Memutuskan Nikah

RADAR TASIK TV - Pernikahan mungkin terdengar seperti hal yang sudah biasa, mengingat sebagian besar dari kita telah terbiasa dengan konsep pacaran sebelum menikah.

Namun, bagi mereka yang mengusung prinsip "ogah pacaran," ta'aruf menjadi kunci menuju pintu pernikahan yang sah dan berkah, sesuai dengan ajaran Islam.

Apa Itu Taaruf?

Taaruf, yang secara harfiah berarti mengenal, merupakan proses perkenalan pria dan wanita yang bertujuan untuk membangun pondasi menuju pernikahan.

BACA JUGA:Catat Baik-Baik, Ini Azab Bagi Orang Yang Suka Bergosip Atau Ghibah

BACA JUGA:Deretan Doa Agar Dilancarkan Usaha Serta Waktu Terbaik Untuk Mengamalkannya

Prinsip ta'aruf didasarkan pada ajaran Islam yang menekankan pentingnya saling mengenal dalam segala aspek sebelum memutuskan untuk menikah.

Penting untuk diingat bahwa ta'aruf bukanlah sekadar menyatukan dua hati tanpa tahapan yang jelas. Sebaliknya, ta'aruf memiliki langkah-langkah yang teratur sesuai dengan nilai-nilai agama.

Mari kita kupas proses ta'aruf yang benar.

1. Gak Pacaran, Langsung ke Orang Tua

Ketika hati sudah terpaut pada seseorang, bukan saatnya untuk memulai permainan cat and mouse ala pacaran.

Islam mengajarkan kita untuk langsung mendatangi orang tua calon pasangan. Bukan hanya sekadar sopan, tapi ini juga menunjukkan niat baik dan serius.

Ingatlah kata-kata bijak Rasulullah SAW, "Kalian tidak akan beriman sampai kalian menyukai sikap baik untuk saudaranya, sebagaimana dia ingin disikapi baik yang sama".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: