Minim Sosialisasi, Sejumlah Warga di Kota Banjar Belum Tahu Waktu Pemilihan Umum

Minim Sosialisasi, Sejumlah Warga di Kota Banjar Belum Tahu Waktu Pemilihan Umum

Foto: Sukirman--

Minim Sosialisasi, Sejumlah Warga di Kota Banjar Belum Tahu Waktu Pemilihan Umum

RADAR TASIK TV - Kurang dari sebulan lagi, pemilihan umum tahun 2024 akan segera dilaksanakan. Tetapi sejumlah warga di Kota Banjar belum mengetahui kapan hajat demokrasi ini akan berlangsung.

Warga yang berprofesi sebagai juru parkir dan pedagang di Lapang Bhakti Taman Kota misalnya, mereka mengaku belum mengetahui pemilihan kepala negara dan wakil rakyat ini akan dilaksanakan pada tanggal kapan.

Mereka mengaku belum mendapatkan informasi terkait pelaksanaan pemilu. Warga yang mengais rezeki di salah satu pusat keramaian di Kota Banjar ini mengaku belum menerima sosialisasi pemilu 2024. Baik itu jumlah surat suara yang akan di coblos, hingga perbedaan warna surat suara Pilpres, DPR RI hingga DPRD Kota Banjar pun belum mereka ketahui.

Menanggapi pengakuan warga tersebut, ketua divisi teknis penyelenggaraan KPU Kota Banjar, Joko Nur Hidayat mengatakan, sosialisasi waktu pelaksanaan, jumlah dan warna surat suara telah disosialisasikan.

Menanggapi hal tersebut, pihaknya akan semakin gencar menggelar sosialisasi pemilu. Salah satunya, melalui simulasi pemungutan dan perhitungan suara di TPS pada awal Februari mendatang.

Dengan adanya warga yang belum mengetahui waktu dan teknis gelaran pemilu ini, diharapkan dapat mengingatkan para penyelenggara pemilu agar lebih masif dalam menggelar sosialisasi.

 BACA JUGA:Prediksi Pekerjaan Favorit 2024: Digital Marketing, Editor Video Hingga Conten Creator Masih Mendominasi

Simak selengkapnya dalam berita video berita ini:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: