Dukung Pemilu Damai Kanwil Kemenkumham Jabar, Lapas Tasikmalaya Ikuti Pagelaran Seni

Dukung Pemilu Damai Kanwil Kemenkumham Jabar, Lapas Tasikmalaya Ikuti Pagelaran Seni

Dukung Pemilu Damai Kanwil Kemenkumham Jabar, Lapas Tasikmalaya Ikuti Pagelaran Seni - Hasbi--

RADAR TASIK TV - Pergelaran akbar pemilu tahun 2024 akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat, dalam hal ini seluruh insan tak terkecuali ASN Kemenkumham Jabar serta WBP Lapas/Rutan se-Jawa Barat ikut andil mendukung pelaksanaan pemilu yang jujur, adil dan damai.

Dalam langkah nyatanya Kemenkumham Jabar menggelar Pagelaran Seni dan Konser Musik Warga Binaan Pemasyarakatan Dalam Rangka Pemilu Damai Tahun 2024, Rabu (07/02).

Digelar secara terpusat di Lapas Perempuan Bandung, pada pergelaran ini Lapas Tasikmalaya melalui Warga Binaan Pemasyarakatannya (WBP) turut sumbangkan penampilan band secara hybrid melalui Zoom Meeting.

Turut menyaksikan pula pada acara bertajuk Pemilu Damai ini yaitu Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin, Kakanwil Kemenkumham Jawa Barat R. Andika Dwi Prasetya, Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Jawa Barat, Kepala UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi se- wilayah Bandung Raya, Kepala UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi se-Jawa Barat (via online zoom), Ketua Komisi Pemilihan Umum Jawa Barat Umi Wahyuni, Badan Pengawas Pemilu Jawa Barat Harminus Koto, Ombudsman RI Perwakilan Jawa Barat, Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat, Dinas Kominfo Provinsi Jawa Barat, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Jawa Barat, Badan Kesbanpol Provinsi Jawa Barat serta unsur forkopimda wilayah Kota Bandung.

BACA JUGA:Hj Nurhayati Dapat Dukungan dan Doa Para Ulama Hingga Guru Ngaji di Tasikmalaya

"Selain mendukung pemilu yang jujur, adil dan damai, sebagai insan Kemenkumham kita menjunjung tinggi netralitas sebagai ASN. Pergelaran seni inipun merupakan ajang menunjukkan kreatifitas seluruh WBP khususnya di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jabar, walaupun didalam tempat yang terbatas namun kreatifitas harus tetap tanpa batas". Ujar Kusnali, Kepala Divisi Pemasyarakatan.

Lebih lanjut, Ketua KPU Provinsi Jawa Barat Umi Wahyuni mengungkapkan, pelaksanaan pergelaran seni dan kreatifitas ini tentu sangat diapresiasi, mengingat dukungan pelaksanaan pemilu nanti tidak hanya dari satu atau dua orang saja melainkan seluruh elemen masyarakat harus ikut serta andil mensukseskan Pemilu Damai Tahun 2024.

"Rasa syukur kita panjatkan pada hari ini dapat bersilaturahmi serta berkumpul di dalam acara, terutama kita dapat membuktikan kepada dunia bahwa Warga Binaan Pemasyarakatan di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jabar sadar memiliki hak yang diatur oleh hukum di republik ini untuk memilih pada Pemilu Tahun 2024. Hari ini pula apresiasi setinggi-tingginya dicurahkan untuk ide yang dituangkan oleh seluruh insan pengayoman Jawa Barat menyelenggarakan pentas Pagelaran Seni dan Konser Musik Warga Binaan Pemasyarakatan dalam rangka menyampaikan pesan damai dan dukungan pada pergelaran akbar Pemilu Tahun 2024 ini". Ujar Andika, Kakanwil Kemenkumham Jabar.

Selain pergelaran seni dan konser musik, pada acara ini pun Warga Binaan Pemasyarakatan seluruh Lapas/Rutan di Jawa Barat mendeklarasikan perannya dalam mendukung Pemilu Damai Tahun 2024.

BACA JUGA:Ribuan Umat Muslim Ciamis Diajak Wujudkan Pemilu Jujur Dan Adil, Hadirkan Penceramah Ustadz Mantan Penjudi

Pemilu Tahun 2024 ini merupakan penentuan masa depan Republik Indonesia karena dari mulai lembaga Eksekutif serta Legislatif dilaksanakan secara serentak pada tanggal 14 Februari mendatang.

Oleh karena itu penting bagi kita unsur masyarakat menjaga kondusifitas dan keamanan pada waktu pergelaran pemilu yang akan berlangsung nanti.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: