5 Cara Menghilangkan Kerutan Wajah dengan Bahan Alami, Kulit Kembali Kencang Hanya Dalam Beberapa Hari

5 Cara Menghilangkan Kerutan Wajah dengan Bahan Alami, Kulit Kembali Kencang Hanya Dalam Beberapa Hari

Cara mengatasi kerutan di wajah dengan bahan alami - by Ika Nura--

RADAR TASIK TV. Kerutan diwajah, ternyata terjadi bukan hanya karena faktor usia saja, namun hal ini bisa terjadi karena berbagai masalah yang terjadi pada wajah.

Kulit wajah merupakan salah satu bagian tubuh yang sangat sensitif. Bagian ini sangat rentang terhadap berbagai masalah. Oleh karena itu, kamu harus mampu merawatnya dengan baik.

Penyebab Terjadinya Kerutan Pada Kulit Wajah

Kulit wajah dapat mengalami masalah kerutan karena berbagai faktor, baik yang berasal dari faktor alami maupun dipengaruhi oleh faktor eksternal.

Berikut ini adalah beberapa penyebab terjadinya kerutan pada wajah yang wajib kamu tahu dan harus kamu hindari.

1. Paparan Sinar UV

Paparan sinar matahari atau sinar ultraviolet (UV) yang berlebihan dapat merusak elastin dan serat kolagen dalam kulit. Hal ini berakibat pada terjadinya kerutan, garis halus, dan penuaan dini.

BACA JUGA:Baru Sadar Ternyata Wajah Penuh Keriput Dan Flek Hitam, Ini Resep Masker Bahan Bahannya Ada Di Dapur

2. Merokok

Di dalam rokok terdapat berbagai zat-zat kimia yang bisa merusak kolagen dan elastin dalam kulit. Kebiasaan merokok yang buruk ini bisa mempercepat proses penuaan pada kulit, sehingga akan menyebabkan timbulnya kerutan pada wajah.

3. Proses Penuaan

Proses penuaan ini menjadi salah satu faktor utama penyebab kerutan pada wajah. Seiring dengan bertambahnya usia, produksi elastin dan kolagen dalam kulit akan menurun, yang  bisa menyebabkan kehilangan kekenyalan dan elastisitas kulit.

4. Kurangnya Perawatan Kulit

Kulit wajah yang kurang terawat dengan baik, seperti kurangnya menggunakan pelembap, tidak membersihkan wajah dengan teratur dan tidak menggunakan tabir surya bisa mempercepat proses penuaan pada kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: