Deretan Menu Takjil untuk Buka Puasa Ramadhan, Cara Bikinnya Mudah Cukup Pakai Campuran Ini

Deretan Menu Takjil untuk Buka Puasa Ramadhan, Cara Bikinnya Mudah Cukup Pakai Campuran Ini

Deretan Menu Takjil untuk Buka Puasa Ramadhan dari Enak Buah, Cara Bikinnya Mudah Cukup Pakai Campuran Ini- Ilustrasi Kreatif By Ima Hilmayanti--

Lipat bagian bawah kulit lumpia ke atas adonan, lalu gulung hingga membentuk risoles. Celupkan risoles dalam larutan tepung terigu yang telah dicampur dengan air, lalu celupkan ke dalam telur kocok lepas.

Goreng risoles dalam minyak panas hingga kecokelatan, lalu angkat dan tiriskan. Sajikan risoles hangat sebagai camilan berbuka puasa yang lezat.

8. Putri Noong

Putri noong adalah camilan tradisional Indonesia yang terbuat dari campuran tepung beras, kelapa parut, dan gula merah yang dibentuk bulat dan direbus. Rasanya manis dan kenyal, cocok untuk mengisi perut setelah berpuasa.

Resep Putri Noong:

  • Tepung beras
  • Kelapa parut
  • Gula merah
  • Air

Campurkan tepung beras dengan air hingga membentuk adonan yang bisa dibentuk.Bentuk adonan menjadi bulatan kecil-kecil, lalu masukkan potongan gula merah di tengahnya.

Rebus putri noong dalam air mendidih hingga matang, lalu tiriskan. Gulingkan putri noong dalam kelapa parut sebelum disajikan.

9. Klepon

Klepon adalah camilan tradisional Indonesia yang terbuat dari adonan tepung beras yang dibentuk bulat dan diisi dengan gula merah, kemudian direbus dan digulingkan dalam kelapa parut.

Rasanya manis dan kenyal, cocok untuk dinikmati sebagai camilan berbuka puasa.

Resep Klepon:

  • Tepung beras
  • Air daun pandan
  • Gula merah
  • Kelapa parut
  • Campurkan tepung beras dengan air daun pandan hingga membentuk adonan yang bisa dibentuk.

Ambil sebagian adonan, lalu pipihkan dan isi dengan potongan gula merah. Bulatkan adonan dan rebus dalam air mendidih hingga matang. Gulingkan klepon dalam kelapa parut sebelum disajikan.

10. Dadar Gulung

Dadar gulung adalah camilan tradisional Indonesia yang terbuat dari adonan tepung terigu yang dibalut dengan telur, kemudian diisi dengan gula merah dan kelapa parut.

Rasanya manis dan gurih, cocok untuk dinikmati sebagai camilan berbuka puasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: