Amalkan Dzikir Ini Saat Sahur, Ustadz Adi Hidayat Ungkap Keutamaan Yang Tak Terduga

Amalkan Dzikir Ini Saat Sahur, Ustadz Adi Hidayat Ungkap Keutamaan Yang Tak Terduga

Illustrasi by Anisa Fitria (gambar youtube)--

Diganti dengan membaca dzikir dengan beberapa kali melakukan Istigfar.

Jika kamu istigfar subuh, maka amal ibadahnya akan diidentikkan Allah SWT dengan orang-orang yang selaras dengan kebenaran,rajin infaq, sabar, dan rendah hati.

Sebagaimana difirmankan Allah SWT dalam ayat 16-17 Surat Ali Imran Al-Quran: ِ

''Allazina yaquuluuna rabbanaaa innanaaa faghfir lanaa zunuubanaa wa qinaa 'azaaban naar, assaabiriina wassaa dikiqiina walqoonitiina walmunfiqiina walmus taghfiriina bil ashaar''

Artinya : " Orang-orang yang berdoa dengan cara "Yatuhan kami, kami adalah orang-orang yang beriman, oleh karena itu ampunilah dosa-dosa kami dan lindungi kami dari siksa neraka. Ada pula orang-orang yang sabar, jujur, taat , orang yang sering manafkahkan hartanya, dan orang-orang yang memohon ampun sebelum fajar."

Ustaz Adi Hidayat pun mengutarakan keberkahan membaca istighfar saat sahur, maka dia sudah mendapat pujian dari Allah SWT, yang terdapat dalam Al-Quran.

“Orang yang menduduki jabatan tertinggi pada waktu sahur dipuji oleh al-Quran,” jelas Ustaz Adi Hidayat

Ustaz Adi Hidayat kemudian berpesan untuk mengamalkan istighfar setiap sahur jangan sampai terlewatkan. 

Jika kamu yang membaca Istigfar di waktu sahur, maka orang yang meminta sesuatu atau berdoa kepada Allah SWT akan dikabulkan oleh Allah SWT.

Tidak hanya itu, jika kamu melakukan memohon ampun kepada Allah SWT, maka  Allah SWT akan mengampuni segala dosa-dosa yang di perbuatnya.

Kegiatan yang berkaitan dengan sunnah ramadhan yang diperintahkan Rasulullah SAW untuk kita lakukan saat sahur, hal itu karena kegiatannya dapat membuat puasa kita menjadi lebih banyak berkah.

Selain itu kita juga harus mendukung puasa dengan kebutuhan rohani dan jasmani kita, agar saat melakukan puasa kita menjadi lancar tanpa hambatan.

Yang dimaksud dengan dukungan kebutuhan rohani dan jasmani itu adalah mencegah dari yang membatakan dan akan merusak puasa.

Saat puasa, hal itu kebutuhan fisik, ketahanan fisik, ketahanan terhadap lapar, haus dan godaanlainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: